Hayu ke Curug Cinulang!

A photo posted by Zulファ (@zoellula) on


Keindahan suatu tempat tidak bisa dinilai hanya dengan melihat fotonya saja. Begitupun dengan Curug Cinulang. Untuk kamu yang penat dengan rutinitas kota (atau bosan diem di rumah terus, kaya gue), tempat wisata yang adem ini pas banget!

Kali ini gue akan ngasih tau cara mencapai curug yang berada di perbatasan Kab. Sumedang dan Kab. Bandung ini.

Untung wargi Bandung dan sekitarnya, kamu bisa naik KA Bandung Raya, yang datang dari Padalarang menuju Cicalengka. Tiketnya cuma 4 ribu aja loh! Kamu bisa naik dari Stasiun Bandung atau dari stasiun terdekat. Perjalanan dengan kereta ini sekitar 1,5 jam (karena gue naik dari Stasiun Cimindi).


Begitu keluar dari Stasiun Cicalengka, ada 3 pilihan angkutan yang bisa kamu pilih yaitu :
  1. Nyarter (menyewa) angkot
  2. Naik mobil kol buntung
  3. Naik ojek
Karena gue perginya rombongan, ojek dibuang dari pilihan. Selain (katanya) ongkosnya cukup mahal yaitu 30 ribu, dan ga efektif aja gitu, masa perginya rombongan, tapi malah naik ojek masing-masing.

PP Bandung - Jakarta Murah Pisan!

Di tengah kesibukan dan kegalauan tugas akhir, gue malah pergi jalan-jalan ke ibu kota. Perjalanan kali ini memang udah direncanakan oleh gue dan seorang teman yang sama-sama suka oppa dari Korea Selatan.

Sebagai mahasiswi yang uang sakunya masih dari orang tua, kami tentu merencanakan perjalanan dengan pengeluaran yang sedikit mungkin.

Dari Bandung kami memilih naik kereta api lokal Cibatu - Purwakarta yang harga tiketnya cukup dengan 8 ribu rupiah aja! Kereta ini tiba di stasiun Bandung antara jam 7 - 8. Tergantung ngaret ngga jadwalnya. Indonesia tanpa terlambat? Entahlah..



Kami waktu itu sampai di Stasiun Purwakarta jam 12 tepat. Dari sini, naik kereta lokal Purwakarta - Jakarta yang jam keberangkatannya pukul 14.00. Harga tiketnya cuma 6 ribu rupiah loh! Selama jeda, kami jajan dulu, sholat di masjid yang dekat banget dari stasiun, dan tentu aja foto-foto.

Alhamdulillah, jadwal berangkat kereta ini ngga telat sama sekali. Jadi kami bisa sampai di Stasiun Jakarta Kota pukul 5 sore kurang sekian menit. FYI, Stasiun Jakarta Kota adalah pemberhentian terakhir kereta lokal ini.

Istirahat bentar di stasiun. (Baca: bingung ga tau harus kemana)

Jodoh Pasti... Afgan?!

Foto bareng (gambar) Afgan
Gue ga pernah nyangka kalau bisa nonton konser Afgan gratis, tis, tis! Apakah ini yang dinamakan jodoh pasti bertemu?

Sebagai seseorang yang dijuluki Ratu Kuis oleh teman-teman di sekolah dulu, gue iseng aja ikutan kuis dari salah satu sponsor konser ini, yaitu Garnier. Kuisnya simple banget, cuma disuruh melengkapi kalimat dari salah satu lirik lagu Afgan.


Cuma jawab gitu doang, eh taunya keesokan harinya dapet pesan kalau gue dapet 2 tiket gratis. Dan gue pun mengajak sepupu yang tinggal di sebelah rumah, si anak gunung yang baru lulus SMA dan sekarang baru aja diterima di Farmasi ITB.
Konser Afgan Sides ini diadakan tangal 14 Mei 2016 di Trans Hotel Bandung. Iya acaranya udah sebulan yang lalu, tapi baru bisa gue tulis sekarang. :( #pemalas

Kami para pemenang kuis yang berjumlah 20 orang dari Garnier (ditambah pemenang dari sponsor lain mungkin jadi sekitar 50 orang) datang ke lokasi jam 13.30, walapun konsernya berlangsung jam 19.30. Alasannya ya karena mau sneak peek lihat Afgan gladi resik sebelum konser.

Tony Moly Tony Tint Delight in K-Style

Bicara tentang make-up, gue sebagai perempuan ga terlalu ngerti banget. Pergi ke kampus pun cuma pakai bedak dan lipbaml atau lipgloss. Kalau lagi rajin ya ditambah krim siang dan eyeliner. Yang penting mah wangi dan bersih aja sih.

Tapi baru-baru ini gue lagi mencoba pakai Tony Moly Tony Tint Delight. Ini adalah lipstisk cair asli Korea yang lagi tren banget. Gue coba pakai ini karena direkomendasikan temen kampus yang addicted banget sama kosmetik-kosmetik Korea.


Liptint yang gue pakai ini harum cherrynya wangi banget! Pas sama warnanya yang merah merona mempesona itu. Dan tahan lama juga loh! Ini gue pakai dari pagi dan baru selesai sekitar jam 12 siang, tapi masih awet nempel di bibir. Padahal saat itu gue lagi ikut tes yang menguras energi yang bisa bikin muka kelihatan kucel dan amburadul, tapi karena pakai liptint, muka tetap kelihatan segar. Di hapus pake air pun susah hilangnya, jadi harus berkali-kali.

Panasnya Hiroshima #HISSummerTrip

sumber
Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata "Jepang"? Sakura, Tokyo, manga, anime, Doraemon, Nobita, Gunung Fuji, atau bahkan merek sepeda motor? Yup, semuanya benar!

Jepang terkenal dengan bunganya yang cantik yaitu Bunga Sakura. Bunga khas Jepang ini butuh waktu lama untuk bisa dinikmati keindahannya, karena di setiap daerah cuma tumbuh sekali dalam setahun, yaitu pada musim semi (haru) aja. Tapi mekarnya cuma dua minggu aja loh! Jadi kalau kita mau melihat Sakura di Jepang itu harus pastiin dulu jadwalnya. Jangan udah jauh-jauh ngerencanain liburan ke sana demi lihat Sakura, eh tau-tau bunganya udah gugur aja. Kan sedih...

Sebenarnya kalau liburan ke Jepang ga mesti pas musim semi aja dan ga harus ke Tokyo terus. Musim dan tempat lain pun seru kok! Misalnya ke Hiroshima pas musim panas (natsu).

Orang Indonesia pasti ga terlalu asing mendengar nama kota Hiroshima ini. Soalnya sejak SD kita udah sering banget baca buku sejarah tentang bom atom yang jatuh di kota ini. Bener kan?

Hiroshima pernah di bom oleh sekutu pada tanggal 6 Agustus 1945. Dan yang tersisa dari kejadian itu adalah Genbaku Dome. Bangunan ini dijadikan monumen untuk memperingati peristiwa pemboman itu. Letaknya ada di pusat kota Hiroshima, jadi mudah banget dijangkau.

sumber
Selain bangunan yang penuh dengan sejarah, masih banyak tempat menarik di Hiroshima, salah satunya yaitu Kuil Itsukushima. Di kuil ini ada gerbang (torii) yang mengapung loh!

sumber