#TantanganMincut - Santa Indonesia Banget

Santa Claus identik dengan perayaan Natal. Kerjaannya bagi-bagi hadiah yang diminta sama anak-anak. Cara si Santa ngasih hadiah ini terbilang unik baget. Dia masuk lewat cerobong asap, lalu nyimpen hadiahnya di dalem kaos kaki yang udah disiapin sebelumnya.

Yang gue ga ngerti adalah.. si Santa kan gendut, kok bisa masuk ke cerobong asap? Kalo rumahnya gak punya cerobong asap, gimana? #abaikan.

Jika gue jadi Santa Claus, pertama yang gue lakukan adalah mengetuk pintu rumah (karena di Indonesia jarang ada rumah yang bercerobong asap) lalu mengucapkan assalamu'alaikum ala upin ipin (karena gue seorang muslim). Setelah pintunya dibuka, baru gue kasihin hadiahnya.

Kalo gue mau ngasih hadiah ke orang yang tinggal di jalanan, gue akan langsung ucapkan salam tanpa mengetuk pintu.

Gue ga akan bagiin hadiah sehari itu doang. Kenapa? Karena sehari semalem gak cukup buat ngasihin hadiah ke seluruh Indonesia, apalagi seluruh dunia.

Gue akan berkeliling setiap harinya dari Sabang sampai Merauke. Dari Miangas sampai pulau Rote. #nyanyi


Insyaallah gue akan memberikan hadiah sesuai apa yang diminta dan dibutuhkan mereka. Asal jangan minta mobil mersi dan barang mewah lainnya, karena gue juga gak punya :(

Kendaraan yang gue pakai untuk keliling Indonesia ini adalah helikopter yang gue punya (walau belum lunas).

Keren kan?

Kenapa gak pake kereta yang ditarik rusa?
Karena di Indonesia rusa jadi hewan dilindungi. Kalo gue minjem mereka buat bagi-bagi hadiah, bisa-bisa gue di tindak pidana.

Kenapa gak pake kuda aja?
Kudanya udah abis dipake narik delman, andong dan sejenisnya.

Tentunya, gue ga akan sendirian saat bagi-bagiin ini hadiah. Gue akan ngajak si doi untuk kelliling Indonesia buat bantuin gue. Itu juga kalo dia mau :| Kalo si doi gamau, gue akan terbang dulu ke Korea untuk menjemput pria idaman.

"Zulfa.. Ngeteh yuk!"

Kalo yang di Korea gamau juga, terpaksa gue pergi sendiri :'(

Saat membagikan hadiah, biasanya Santa pake mantel warna merah putih. Kalo gue bakal pake baju yang mirip sama jersey bola pemain Timnas Indonesia. Tak kurang dengan lambang garuda di dada, biar Indonesia banget.

Santa juga biasanya bawa-bawa karung hadiah dari kain warna merah. Kalo gue bakal buat dari kain batik. Biar Indonesia banget, lagi.

Ini pria idaman dari Korea yang udah siap bagi-bagi hadiah

Begitulah kiranya jika gue jadi Santa Claus. Temen-temen Kancut Keblenger ada yang mau bantu?

Pemain Sepak Bola Selalu Salah

*si A menembak bola ke arah gawang. Bola keluar*

"Euh!! Kudu na di oper! Egois si eta mah! Teu bisa kerjasama!"
(Euh!! Harusnya di oper! Egois dia! Ga bisa kerjasama!)

*si A mengoper bola ke si B, si B menembak bola. Bola keluar*

"Ah teu baleg! Kudu na langsung tembak!"
(Ah ga bener! Harusnya langsung tembak!)

-________-
Begitulah bapak kalo nonton bola. Pemain yang ga bisa nge-gol-in = bersalah.

Suaranya ngalahin supporter bola sestadion kalo udah teriak-teriak ga jelas, "Beng!!!", "Ah!!!", "Euh!!!", "Teu baleg!!!", "Tendang woy!!!", "Aing mah!!!", "Besss!!!", de-el-el.

Datanglah bunda dari arah dapur, "Percuma gogorowokan ge, da moal ngadenge" (Percuma teriak-teriak, ga akan denger). Seketika hening, mulut bapak tertutup. Bunda masuk kamar, rumah pun rame kembali.

Gue yang ikut nonton bola cuma bisa pegang hape sambil twitteran. Lalu bikin twit....


Apa sebenarnya salah pesepak bola Indonesia? Ngoper dimarahin. Langsung nendang disalahin. Kalah diejekin. Menang ga disyukurin. WHY???

Kita dengan enaknya teriak marah-marah di depan tipi. Sedangkan pak pelatih yang liat anak buahnya bertanding, stay cool aja di pinggir lapangan.

"Sok atuh bapak yang jadi pelatih"

Gue selalu ngakak, kalo denger bunda bilang gitu ke bapak yang teriak-teriak teu puguh di depan tipi.

Jadi menurut gue, janganlah kamu menyalahkan seseorang jika kamu tidak bisa lebih baik darinya.

Tapi ternyata kemaren Indonesia menang. Apa berkat bapak teriak-teriak ngasih intruksi di depan tipi?

Sebelas, Dua Belas, Tiga Belas

Di tanggal yang katanya cantik ini, ada orang yang melangsungkan pernikahan, ngeluarin album, nembak gebetan, sampe sengaja naek tower -,-

Gak tau kenapa orang Indonesia khususnya, selalu mengagungkan sesuatu yang sebenarnya ga bagus-bagus amat.

Seperti hari ini, cuma karena tanggal 11, bulan 12, tahun 2013. Orang-orang pada ngelakuin hal-hal yang belum pernah dia lakuin di tanggal-tanggal biasa. Biar apa coba?

Seperti yang gue bilang tadi, ada yang nembak gebetan di tanggal ini. Katanya biar keren, biar beda, biar gampang diinget. Kalo ujung-ujungnya putus? Ya tetep aja nangis :P

Ada yang bilang juga, alasan dia nembak gebetannya karena tanggalnya cantik. Jadi yang cantik tanggal? Bukan gebetannya? Kasian :P

Selain hal-hal yang udah gue sebutin, ada juga berbagai hal menarik yang gue temuin di twitter dengan keyword "111213". Ini dia hasilnya...




Ada yang kucingnya lahiran. Ada yang mengingat kejadian tahun lalu. Ada yang ulang tahun. Ada yang no mention. Macem-macemlah.

Kalo gue sih, sebagai blogger keren, mengisi tanggal yang katanya cantik ini dengan bikin postingan walaupun ga jelas. Kalo kamu?

Dulu dan Sekarang

“Jika hubungan kita masih seperti ini saat kau pulang 2 tahun lagi, aku tak bisa”, tegasnya.

Masih ku ingat kata-kata yang kau ucapkan padaku, saat kau mengantar kepergianku di bandara. Saat itu aku tak berani menoleh. Aku terus berjalan, tanpa mau melihat respon apa yang kau berikan. Ah, aku terlalu malu sekaligus takut.

Begitupun saat sampai disana, selama setahun aku tak berani membuka email. Aku takut ada email darimu. Email berisi perasaan yang sebenarnya.

Di pertengahan tahun kedua, aku memberanikan diri membuka email. Hanya ada satu email yang tertulis namamu.

Hari ini, di bandara yang sama, giliranku menunggu. Menunggu kau menjemput kepulanganku.

Satu jam berlalu, akhirnya kau datang dengan senyum yang lebih menawan dibandingkan hari keberangkatanku dulu.

Welcome home Risa”, ujarnya lalu memeluk tubuhku yang sudah lelah.

“Kamu makin cantik aja ya pulang dari sana”, ucap seorang wanita yang berdiri di samping laki-laki itu.

“Terimakasih ibu cantik”. Aku memeluknya.

“Ris, lihat anakku lucu kan?”.

Aku melepaskan pelukanku dari Nana, lalu menoleh ke kereta dorong bayi. Disana ada sesosok manusia kecil yang lucu.

“Lucu banget sih kamu”. Aku mengangkatnya ke dalam pelukanku, lalu mencium-cium pipinya. Dia tertawa, manis sekali.

“Ganteng kan? Siapa dulu dong ayahnya”.

Aku menyikut badan laki-laki itu, dia tertawa. “Aku pikir ini faktor ibunya deh.” Kami pun tertawa.

“Sudah, sudah. Ayo kita antar Risa pulang. Pasti dia capek”, ujar Nana.

Aku meletakkan kembali si jagoan kecil yang tampan ke kereta bayi miliknya. Laki-laki itu membantu mengangkat barang-barangku. Sedangkan Nana mendorong kereta bayinya.

Aku senang, ternyata dia menepati janjinya. Seperti apa yang tertulis di email waktu itu, dia menikah dengan sahabatku Nana di tahun kedua saat aku berada jauh disana. Itulah salah satu alasan kenapa aku pulang di pertengahan tahun keempat.

Rrr.. rrr…
Handphoneku bergetar. Kulihat ada pesan. Kubaca.

Hai darl, I miss you. Next month, I will come to your home”.

---
Tulisan ini diikutsertakan dalam “Birthday Giveaway “When I See You Again” di blog: itshoesand.wordpress.com

Gara-Gara Hujan

Rrr..rrr..rrr..
Suara getar handphone yang ku simpan di saku celana. Ternyata ada sms masuk.


Aku me,balas dengan singkat, lalu ku pilih kata mengirim di layar handphone.

Kulanjutkan kembali menatap layar komputer yang penuh dengan karakter-karakter yang membuatku bingung setiap hari.

Tak sabar rasanya melihat jarum jam menunjuk ke angka 5 dan 12.

---

"Ga pulang neng? Udah jam 5", ucap seorang karyawan.

Aku melirik ke arah jam yang terletak di sudut layar komputer. "Oh iya pak, mau", lalu tersenyum.

"Duluan ya neng".

"Iya pak".

Aku membereskan meja kerjaku. Mengeluarkan handphone dari saku celana dan mengirimkan sms ke pacarku letak lokasi untuk menjemputku.

"Eh Ga, aku gak pulang bareng. Duluan aja".

"Yaudah". Angga menjawab singkat, lalu pergi ke pintu keluar.

Aku pun langsung keluar dari kantor, menuju tempat yang aku smskan tadi.

---

Aku mengecek jam di tanganku, sudah 30 menit pacarku tidak datang juga. Mungkin dia sedang di jalan, pikirku.

Hujan turun tiba-tiba. Aku mencari tempat untuk berteduh. Aku mengecek kembali jam di tanganku. Sudah 1 jam. Kemana dia? Aku pun mengeluarkan handphone dari saku celana, lalu mengirim sebuah sms.


Beberapa saat kemudian, handhoneku bergetar. Kulihat ada satu pesan. Kubuka lalu kubaca.


Duarrr!!! Tiba-tiba ada suara petir menyambar. Bukan di daerah ini, tapi di hatiku. Apa-apaan dia? Membuatku menunggu, lalu dengan mudahnya membatalkan janjinya.

Air mataku keluar malu-malu. Tersedu. Aku sms Angga, menanyakan apakah jam setengah tujuh malam masih ada bus yang beroperasi. Untungnya Angga menjawab ada.

Aku berjalan dengan terisak menuju tempat biasa aku menunggu bus. Aku tak malu, karena hujan yang deras menutupi air mata yang keluar dari mataku. Mulutku tak henti bergumam "Cowok macam apa dia? tega membuat pacarnya menunggu?".

Hatiku sakit. Aku bersumpah, tak akan membalas sms ataupun mengangkat teleponnya seminggu ini. Aku bersumpah.

ctt: Kisah seorang teman, yang sedikit dimodifikasi

2PM - Back To Square One



Klik English untuk liat lirik yang diterjemahkan ke bahasa Inggris
Back to square one, back to the beginning when I first fell for you
It seems like you went back to those times so I am frustrated
You pretend not to know anything, pretend not to see me sighing
I just see you smiling and I can’t believe it
So I just pointlessly laugh

Why is the eraser in your head only used when it’s about me?
My heart races, races toward you but I’m still in the same place, always the same

Why are you only smiling?
You’re not answering and just beating around the bush
When I can’t give my love to anyone else but you

Can’t you come closer to me a little more?
Can’t you give me all of your heart?
I hope my love won’t go back to the beginning, back to square one

It seems like things are getting better but you get cold again
I hate myself for having no choice but to let go of you again today

I want to erase you now – I promise myself this every time but it doesn’t work
Time passes, days pass but I’m still in the same place, always the same

Why are you only smiling?
You’re not answering and just beating around the bush
When I can’t give my love to anyone else but you

Can’t you come closer to me a little more?
Can’t you give me all of your heart?
I hope my love won’t go back to the beginning, back to square one

My life without you is like an avatar without its owner
Stop smiling as you pretend you know nothing, I’m tired of this game of push and pull
I need you, I miss you, I only have these childish words, what should I do?
I want to hold onto you like a man now, please let me love you

(You make me crazy) I wanna feel your love
(You make me crazy) Will you give me a chance?
(You make me crazy) Can’t you feel my heart?

Feel my heart?
Why are you only smiling?
You’re not answering and just beating around the bush
When I can’t give my love to anyone else but you

Can’t you come closer to me a little more?
Can’t you give me all of your heart?
I hope my love won’t go back to the beginning, back to square one

Klik Indonesia untuk liat lirik yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia
Kembali ke titik awal, kembali ke awal ketika aku pertama kali jatuh cinta padamu
Sepertinya kamu kembali ke saat-saat itu, sehingga aku frustrasi
Kau pura-pura tidak tahu apa-apa, pura-pura tidak melihatku mengeluh
Aku hanya melihat kamu tersenyum dan aku tidak percaya itu
Jadi aku hanya tertawa sia-sia

Kenapa penghapus di kepalamu hanya digunakan untuk menghapus tentang aku?
Hatiku berdebar, berdebar untukmu
Tapi aku masih di tempat yang sama, selalu sama

Kenapa kamu hanya tersenyum?
Kamu tidak menjawab dan hanya berbelit-belit
Ketika aku tidak bisa memberikan cintaku kepada orang lain selainmu

Tak bisakah kamu datang mendekat padaku sedikit lagi?
Tak bisakah kamu memberiku seluruh hatimu?
Aku harap cintaku tak kembali ke awal, kembali ke titik awal

Sepertinya hal-hal menjadi lebih baik tapi kamu jadi dingin lagi
Aku benci diriku sendiri karena tidak memiliki pilihan selain melepaskanmu lagi hari ini
Aku ingin mengahapusmu sekarang, Aku berjanji pada diriku setiap saat tapi tak berhasil
Waktu berlalu, hari berlalu tapi aku masih di tempat yang sama, selalu sama

Kenapa kamu hanya tersenyum?
Kamu tidak menjawab dan hanya berbelit-belit
Ketika aku tidak bisa memberikan cintaku kepada orang lain selainmu

Tak bisakah kamu datang mendekat sedikit lagi?
Tak bisakah kamu memberiku seluruh hatimu?
Aku harap cintaku tak kembali ke awal, kembali ke titik awal

Hidupku tanpamu seperti sebuah avatar tanpa pemiliknya
Berhentilah tersenyum seperti kau tidak tahu apa-apa, Aku lelah dengan permainan tarik ulur ini
Aku butuh kamu, aku rindu kamu, aku hanya punya kata yang kekanak-kanakan itu, apa yang harus aku lakukan?
Aku ingin memelukmu seperti seorang pria sekarang, biarkan aku mencintaimu

(Kau membuatku gila) Aku ingin merasakan cintamu
(Kau membuatku gila) Maukah Kau memberiku kesempatan?
(Kau membuatku gila) Bisakah kau merasakan detak jantungku?

Rasakan detak jantungku?
Kenapa kamu hanya tersenyum?
Kamu tidak menjawab dan hanya berbelit-belit
Ketika aku tidak bisa memberikan cintaku kepada orang lain selainmu

Tak bisakah kamu datang mendekat sedikit lagi?
Tak bisakah kamu memberiku seluruh hatimu?
Aku harap cintaku tak kembali ke awal, kembali ke titik awal


Udah dengerin lagu ini? Coba deh dengerin. Iramanya enak banget, imut-imut gimana gitu.
Ngerti maksud lagunya? Gue jelasin deh~

Kayanya.. ini lagu tentang seorang cowok yang greget ke ceweknya. Greget banget karena si cewek acuh tak acuh dengan hubungan mereka. Si cowok pengen banget kalo mereka bisa seperti pasangan yang lain dalam menjalani hubungan, tapi si cewek pasang muka "apa sih?".

Saking keselnya, si cowok pengen banget bilang "kita udahan aja", tapi karena cintanya ke si cewek amat besar, dia ga pernah bisa bilang gitu. Si cowok merasa kalo cintanya itu hanya untuk si cewek.

Lebay banget ya? Hahahaha.

Gue suka banget sama lagu ini karena musiknya amat enak buat didenger. Walaupun gue gabisa baca lirik aslinya, karena bahasa Korea dan pake hangul. Gue juga suka sama lagu ini, karena 2PM yang nyanyi.

Ada satu lagi alasan kenapa gue suka lagu ini, yaitu.. gue merasa kok gue banget ya? :)) #abaikan
Menurutmu?

Kampus Lima Menit

Kampusku memang dekat, lima menit dari rumah
Tak perlu naek angkot, jalan kaki juga bisa
Duh aduh memang enak, kampusnya deket rumah
Uang jajan pun irit, ga banyak keluar duit
 (Diadaptasi dari lagu Pacar Lima Langkah)

Begitulah gambaran letak kampus dan rumah. Deket banget. Saking deketnya, pasti sering terlambat. Namanya manusia, yang deket suka disia-siakan, yang jauh dikejar (._.)/| #ngaco
Balik lagi ke masalah kampus..

Ini penampakan depan gedung 2 kampus gue.Gedungnya bener, tapi halamannya palsu.

Karena gue bukan orang terkenal, gue akan menjawab pertanyaan dan pernyataan yang mungkin kalian ajukan ke gue tentang kampus.

Enak banget ya kampusnya deket..
Wuihhh.. iya dong. *tepuk dada*.

Apa enaknya punya kampus yang deket?
Kamu pasti punya waktu lebih buat tidur pagi dan punya waktu lebih buat ngajentul (baca: berdiam diri) di kamar mandi. Asik bukan?

Wah asik tuh! Kalo ga enaknya apa?
Hmm.. ga ada dia di kampus :))

Emang doinya ngampus dimana?
Dia sedang bekerja mencari uang buat masa depan hihihihi :">

Cieee.. Emang masa depan dia kamu?
WOY!!! KENAPA JADI BAHAS DIA?!!

Ok.. Ok.. Kamu ngampus jurusan apa?
Awalnya sih cuma Manajemen Informatika, terus ada program double degree gitu. Ya udah gue ikutan. Jadi gue ngambil dua jurusan, Manajemen Informatika sama Sastra Jepang.

Wuihhh.. ngatur waktunya gimana tuh? Gak capek?
Pagi hari, gue sebagai mahasiswi MI. Malemnya berubah jadi mahasiswi SJ. Kalo ada tugas, gue ngerjainnya di sela-sela jadwal kuliah yang kosong.
Apa sih di dunia ini yang gak capek :')

Waktu buat maen bareng temen atau doi gimana dong?
Ya paling hari Sabtu atau Minggu. Tapi temen-temen gue jarang yang ngajak maen, mereka sibuk juga. Kalo si dia jangan ditanya, he's always busy :')

Yeee malah curhat. Ngomong-ngomong alamat kampusnya dimana?
Gue tinggal di Bandung, jadi kampusnya di Bandung. Yang pasti kampusnya lima menit dari rumah gue. Jangan tanya alamat lengkapnya dimana. Karena kebanyakan orang Bandung sendiri gatau tepatnya dimana kampus gue berada, maklum bukan kampus terkenal.

Tiga pilihan jalan dari rumah ke kampus. Yang panah itu lewat jalan besar. Yang garis merah lewat gang.

Nah segitu pertanyaan dan pernyataan yang mungkin ditanyakan kalian jika gue orang terkenal udah gue jawab. Masih ada yang pengen nanya dan penasaran? Sok mangga tanya di kolom komentar.

Perayaan Ulang Tahun Kami, Dulu

Dulu waktu jaman masih di SMK, setiap anak kelas yang ulang tahun pasti dikasih kejutan, lebih tepatnya penyiksaan.

Cewe cowo semua sama. Ada yang diiket ditengah lapangan terus diguyur air, ada yang digesek-gesek ke pohon terus dicelup-celup ke kolam ikan, ada yang dijatohin ke tumpukan pasir, pokoknya macem-macem. Jadi anak yang ulang tahun harus mandi di sekolah, dan terpaksa pake daleman yang basah. Untungnya gue ultah pas liburan sekolah, jadi cuma dapet beberapa tamparan aja.

Kami juga pernah sampe ditegur WaKaSek pas ngerayain ultah salah satu anak kelas, karena ngotorin sekolah yang mau ada penilaian kebersihan dari dinas.

Ini salah satu anak cewe kelas yang disiksa di lapangan.

Kalo ada 1 anak cewe yang ultah, 9 anak cewe lain pasti patungan buat ngasih kado. Kenapa sembilan? Karena cewe di kelas cuma 10 orang, sedangkan cowo ada 22 orang. Bisa dibayangkan gimana keadaan kami kalo lagi belajar, pasti heboh. Padahal didominasi cowo.

Ini muka-muka penghuni kelas RPL 1 TA 2010-2013

Selain ngerayain ultah anak-anak kelas, kami juga selalu ngerayain ultah wali kelas tercinta. Tiap tahunnya pasti ada kejutan buat ibu kami ini. Kelas sebelas jadi tahun pertama kami ngerayain ultah wali kelas.

Waktu itu kami lagi prakerin (praktek kerja industri). Walau lagi sibuk dengan kerjaan masing-masing, gue bersama beberapa temen yang prakerinnya bareng, maksa-maksa ke yang lain buat ngumpulin foto mereka sambil pegang kertas kosong, buat dibikin rangkaian kata, dikasih bingkai, terus dikasih ke wali kelas.

Ini foto kami yang pegang kertas kosong.
Terus di tambahin huruf pake photoscape.

Setelah marah-marah karena anak-anak pada lama ngumpulin fotonya, akhirnya beres juga. Kami janjian di sekolah buat ngasihin foto itu plus kue ulang tahun ke Ibu. Betapa puasnya kita, karena si Ibu sampe nangis pas nerima kejutan kecil itu. :')
Yang pengen liat foto aslinya, silahkan ke sini.

Tahun berikutnya, kami nyiapin kejutan juga. Karena lagi galau mau ujian, kami jadi ga sempet ngasih hadiah kaya taun lalu. Kamia cuma nyiapin kue ultah doang. Tapi cara ngasihinnya beda. Si Ibu yang lagi diem di lantai dua dipancing keluar oleh salah satu temen gue buat liat ke bawah dan tadaaaa.. di bawah kami nyanyi selamat ulang tahun. Si ibu terharu lagi. :')

Tahun ini, bulan lalu. Walau udah jadi alumni, kami tetap ngasih kejutan ke ibu tercinta kami. Cuma kue sih, tapi gue seneng banget, karena gue bisa ngumpul sama temen-temen dan ibu guru tercinta.

Ini ibu wali kelas tercinta kami, yang sumringah ketika dikasih kejutan.

Gue sangat berharap, acara tahunan ini akan terus ada. Karena selain merayakan ultah ibu guru tercinta, acara ini juga jadi ajang silaturahmi gue dan temen-temen.

---
Selamat untuk empieee.net !!! Semoga tetap dapat memposting hal-hal yang lebih menarik lagi dari sebelumnya. Aku suka tampilan blognya yang unyu banget itu. Tapi aku kurang suka sama sidebar yang kedua bagiannya disimpen di sebelah kiri. Menurutku kalo mau pake dua sidebar, lebih baik disimpen di kanan satu, di kiri satu. Omedetou gozaimasu :D

---

[Film Review] The Hunger Games: Catching Fire - 2013

Siapa yang kemaren malam mingguan sama doinya? Akuuu... hehehe #abaikan

Akhirnya setelah lama ga bertemu, si dia ngajak maen juga. Kita janjian di salah satu bioskop di Bandung. Karena udah sore, alhasil ga ada pilihan film yang ditonton, akhirnya kita memutuskan nonton film The Hunger Games: Catching Fire.

Poster Filmnya

Gue bener-bener gatau ini film tentang apa, yang penting gue nontonnya sama dia XD

Ternyata ini film keren juga. Gak ketebak alur ceritanya. Tapi menurut gue kurang greget. Mungkin karena gue ga nonton sekuel pertamanya, jadi harus meraba-raba hal apa yang terjadi saat film ini baru mulai.

Sambil nerusin nonton, akhirnya gue berhasil membayangkan apa yang terjadi sebelum film kedua ini. Ternyata Katniss dan Peeta merupakan pemenang dari Hunger Games ke-74. Sebagai pemenang, kehidupan mereka diatur oleh Presiden Snow.

Karena melihat tingkah laku Katniss dan Peeta yang melanggar ketentuan, akhirnya diadakan kembali Hunger Games ke-75 yang dikenal dengan Quarter Quell, pertandingan yang digelar setiap 25 tahun sekali yang para pesertanya adalah para pemenang Hunger Games dari masa lalu.

Katniss dan Peeta sebagai pemenang dari distrik 12, harus kembali ke arena bertarung dengan para pemenang dari distrik lain. Presiden Snow yang tidak suka pada Katniss dan Peeta, berharap mereka gugur dalam pertandingan.

Tapi kalian pasti tau, pemeran utama tidak akan pernah mati hahahahaha *ketawa jahat*

Katniss dan Peeta di salah satu adegan.

Cinta yang dipaksakan, harus berpisah dari keluarga, membunuh orang-orang yang ga punya salah, membuat gue pengen nangis dari awal sampe akhir ketika nonton film ini.

Di awal nonton, gue kira ini film drama thriller #ngaco, taunya bergenre fiksi petualangan ilmiah. Soalnya film ini banyak menyajikan dialog antar pemeran, dibanding adegan actionnya.

Namanya fiksi pasti banyak yang dibuat-buat, tapi di film ini semuanya hampir masuk akal.
Dua jempol buat penulis novelnya. Ga salah kalo itu novel diangkat jadi film keren kaya gini.

Jadi gue menganjurkan kalian buat nonton film ini. Mau sendiri, mau sama doi, yang penting.. nonton film inih!!!

Happy Watching~

[Film Review] Heart is... - 2006


Berawal dari tweet temen gue itu, gue nonton film ini. Emang sih, ini film lama, tapi baca keterangan di video itu gue jadi tambah penasaran.

Gilak!!! Dari awal sampai akhir nonton film ini, kamu bisa ngabisin sekotak tisu #lebay
Sedih bangetsz... Gue aja sampe nahan-nahan nangis, tapi akhirnya ga ketahan juga T_T

Salah satu poster film Heart is...

Film ini bercerita tentang sepasang kakak cowo dan adik cewe yang masih kecil. Mungkin umur kakaknya sekitar 12 tahun, dan adiknya sekitar 5 tahun. Mereka hidup tanpa orang tua. Gilak ga? Gue umur segitu mana bisa hidup tanpa ortu, mana bisa ngurus hidup sendiri.

Mereka hidup bersama seekor anjing yang sang kakak curi sebagai hadiah untuk adiknya. Lama, lama, lama, mereka terus hidup bertiga. Tapi sesuatu terjadi *musik horror*. Apa itu? Silahkan nonton sendiri :P

Menurut gue, film ini klimaksnya di awal hahahaha #ngaco. Soalnya film ini udah bisa bikin gue nangis di awal, tapi malah biasa-biasa aja di tengah cerita, walau di akhir tetep bikin gue nangis juga :')

Ini keren! Keren! Keren! Seung Ho kecil udah bisa akting sebagus itu. Apalagi sekarang, euh udah ganteng, pinter akting lagi, calon suami idaman banget lah *plakkk

Kim Hyang-ki yang berperan sebagai adik cewenya juga keren. Masih kecil udah bisa akting gitu, dikasih makan apa sama ibunya ya?

Salah dua poster film Heart is...

Bagi kamu, kamu, kamu penggemar Seung Ho, kudu pisan nonton film ini!
Apa? Kalian udah nonton? Ok gue emang telat *ditimpuk penggemar Seung Ho*

Bagi kalian yang gatau siapa Seung Ho, ga masalah.. Tetep boleh nonton kok :) Pokoknya nyesel banget ga nonton film ini.

Alesan lain kenapa kalian khusunya para jomblo kudu nonton film ini adalah... supaya kalian ada alesan buat nangis. Kan malu kalo ketauan nangis ditanya "Kenapa?", terus jawabnya "Gara-gara doi". Lebih keren bilang "Ini filmnya sedih banget". Terkesan jomblo elegan kan?

Ini gue kasih link youtube-nya >> http://www.youtube.com/v/uDmRFSp3vk4?version=3&autohide=1&autohide=1&feature=share&autoplay=1&showinfo=1&attribution_tag=Ot2zPoBbA3i2rcugAdUCTg

Film ini juga ada nomor duanya, yang main beda lagi. Tapi gue belum nonton. Kalo ada waktu mudah-mudahan gue nonton, terus bikin reviewnya.

Happy watching~

Pentingnya Sumur Resapan

Pemukiman yang padat menyebabkan berkurangnya air yang dapat diserap tanah. Maka dari itu diperlukan sumur resapan sebagai pengganti resapan alami.

Seperti yang diutarakan oleh Puslitbang, bahwa sumur resapan sangat diperlukan jika:
  • Adanya tendensi bahwa lahan peresap alami makin menyempit.
  • Melimpahnya air permukaan di musim hujan.
  • Sumur-sumur penduduk mengalami kekeringan di musim kemarau.
Tapi sekarang, sumur resapan menjadi syarat wajib bagi siapapun yang akan mendirikan bangunan (rumah, kantor, sekolah, dll.).

Tujuan dibuatnya sumur resapan antara lain :
  1. Pelestarian sumber daya air tanah, perbaikan kualitas lingkungan dan membudayakan kesadaran lingkungan.
  2. Membantu menanggulangi kekurangan air bersih.
  3. Menjaga kesetimbangan air di dalam tanah dalam sistem akuifer pantai.
  4. Mengurangi limpasan permukaan (runoff) dan erosi tanah.
Banyak sekali manfaat dan keuntungan dari sumur resapan, yaitu:
  1. Menambah cadangan air tanah sebagai usaha konservasi air
  2. Menjaga kesetimbangan hidrologi air tanah sehingga dapat mencegah intrusi air laut.
  3. Mengurangi beban dan mencegah kerusakan sarana drainase permukaan.
  4. Menurunkan konsentrasi pencemaran air tanah.
  5. Mempertahankan tinggi muka air tanah.
  6. Mengisi pori-pori tanah agar tidak terjadi penurunan tanah.
  7. Melestarikan teknologi tradisional.
  8. Meminimalisir terjadinya banjir saat musim hujan
  9. Mengimbangi perubahan penggunaan lahan.
Sejak tahun 1985 Balai Hidrologi Pusat Litbang Sumber Daya Air telah menerapkan bangunan ini di daerah pemukiman, kompleks sekolah, perkantoran dan daerah di sekitar situ-situ sebagai suatu proyek percontohan tunggal.

Untuk lebih jelasnya silahkan langsung ke artikel milik Puslitbang >> Sumur Resapan

Sumber lain:
http://bebasbanjir2025.wordpress.com/teknologi-pengendalian-banjir/sumur-resapan/
http://www.residena.com/artikel/2012/26/langkah-langkah-membuat-sumur-resapan-air-di-rumah

---
Artikel ini diikutsertakan dalam Sayembara Penulisan Blog 2013 milik Puslitbang

Rindu Namamu

Tak ada pemberitahuan apapun yang bertuliskan namamu di handphoneku, lebih dari seminggu.
Tak rindukah kamu seperti aku?
Aku rindu ucapan selamat malam yang hampir tak pernah terlewat, setahun belakangan ini.

Sebenarnya aku menunggu.
Terus dan tetap menunggu.
Tapi tak kunjung juga.
Kemana kamu?
Aku rindu.

Remaja Punya Masalah

Sebenarnya masalah yang dihadapi para remaja --Indonesia khususnya-- sih biasa-biasa aja, tapi diri mereka sendirilah yang membuat masalah itu jadi luar biasa. Sehingga masalah dalam hidup mereka terus bertambah dan tak pernah selesai.

Tugas belum selesai, masalah. Uang jajan habis, masalah. Ditolak gebetan, masalah. Kata Soimah...


Padahal mereka sendiri yang menyebabkan masalah itu ada. Jadi yang bermasalah itu siapa?

Sebenarnya apa sih faktor yang menyebabkan para remaja menganggap semua hal itu adalah masalah? Buanyakkk. Tapi ada satu faktor utama yaitu.. *drum roll* pergaulan.

Lu mau jadi anak gaul ga masalah bro! Yang jadi masalah, tingkah laku lu itu pantes ga?

"Jika ingin menjadi orang baik, bertemanlah dengan orang baik."

Iya, pergaulan menentukan perilaku kita --para remaja-- seperti apa. Kalo kita berteman sama penulis, ya kita jadi jago nulis. Berteman sama preman, ya kita jago malak. Itu kata orang, bukan kata gue.

Sebenernya bebas sih kalian mau temenan sama siapa aja, karena kita punya prinsip kehidupan masing-masing. Tapi cobalah bergaul dengan yang baik. Bukan berarti ga boleh loh temenan sama preman. Boleh-boleh aja, asal kalian siap buat menuntun mereka ke jalan yang benar.

Jadi apa aja sih masalah yang lagi mainstream di remaja Indonesia tahun 2013 ini?

#MimpiKawancut - ZOEL'STUDIO



Penampakan dari luar salah satu studio photo gue

Alhamdulillah guys, usaha studio foto yang udah gue dirikan di awal tahun 2015 akhirnya udah sukses di tahun 2025 ini.
 
Penampakan dari dalam salah satu studio. Itu ada pemain timnas Jepang yang ketiduran di studio gue, yaudah sekalian di foto aja. Kapan lagi bisa moto bule lagi tidur.

Studio foto gue ini udah tersebar di seluruh Mal juga depan gerbang sekolahan ataupun kampus seluruh Indonesia (di kampus dan sekolah dalam bentuk box photo)

di salah satu sekolah
di salah satu kampus

Banyak banget artis ibukota kaya Afgan, Syahrini, Cakra Khan, Eyang Subur, Arya Wiguna dan lain-lain yang udah photobox maupun foto studio di studio foto gue.

Artis luar negeri juga ada. Kalo dari barat ada One Direction, Westlife, Tom Cruise, Nicky Minaz, Justin Bieber dan yang lain. Kalo dari kpop ada 2PM beserta seluruh anggota keluarga JYPNation, Bigbang, IU, Crayon Pop, sampe PSY juga udah pernah.
 
One Direction yang photobox di studio gue

Para artis yang menggunakan jasa gue ini, ga sedikit yang minta foto bareng gue.

Gue foto bareng JYPNation. Sebenernya gue gamau, tapi mereka maksa

Alasan mereka foto bareng gue karena katanya kalo foto bareng gue, mereka merasa lebih cantik atau ganteng-karena gue jelek-. Ada juga yang bilang kalo gue orangnya enak buat dijadiin pasangan di foto, tapi ga enak buat dijadiin pasangan hidup </3
 
Usaha gue ini ga sebatas di dalem studio aja, gue juga biasa dipanggil ke tempat mereka yang meminta dan memerlukan jasa gue. Seperti ke acara pernikahan, sunatan, ulang tahun dan acara-acara lain yang bersifat resmi ataupun santai. Salah satunya ada Afgan dan Maudy. Mereka minta ke gue untuk fotoin waktu mau take off.


Gue sangat bersyukur. Karena dengan usaha gue ini, gue udah bisa beli mobil Mystery Inc. yang gue beli dari pembuatnya langsung, dan memberangkatkan haji kedua orang tua. 

Gue juga rencananya bulan depan bakal pergi ke Jepang buat kerjasama ngebangun sebuah studio foto disana, sekalian liburan.

Pokoknya kalian semua, khususnya para anggota Kancut Keblenger kudu banget foto di studio gue! Karena kalian belum gaul kalo belum foto di Zul’Studio, apalagi kalo belum foto sama pemiliknya.

Bahas studio guenya udah dulu ya. Gue mau siap-siap pergi dulu sama Bima, katanya dia mau minta tolong difotoin before-after.


sumber gambar: google

Bisakah Kamu?

Bisakah kamu seperti Shinichi Kudo?
Selalu menjaga Ran dan selalu khawatir tentangnya?
Juga pantang menyerah untuk kembali ke wujud semula, agar Ran tidak khawatir?
Bisakah kamu seperti Sherlock Holmes?
Yang tetap mencintai Irene, walau selalu kalah darinya?
Tetap mengaguminya meski dia banyak melakukan kesalahan?

 
Bisakah kamu seperti Edward Cullen?
Mencintai Bella, walaupun perbedaan sangat jelas?
Dan tetap mempertahankan cintanya meski pertentangan dimana-mana?

Bisakah kamu?
Maukah kamu?