Tips Malam Minggu Murah

Sebagai seorang mahasiswi yang so sibuk, menyebabkan gue dan doi jarang ketemu #hiks #curcol. Itu juga yang menyebabkan kami gak malam mingguan. Apa itu malam minggu? Apa itu? Apa?!!

Alasan lainnya adalah supaya kangennya numpuk #eaa. Jadi sekalinya ketemu asyik kangen-kangenan (?) Dan satu alasan yang paling penting, ngirit! XD

Malam minggu itu ngabisin duit. Iya gak sih guys? *nyodorin mic ke cowo-cowo*
Gue sih sebagai cewe, kalau diajak malam mingguan hayu aja. Gak ngeluarin duit ini. Nah kalau cowo? Tiap malam minggu ngabisin berapa duit? Huahahaha.

sumber
Maka dari itu sebagai cewe pengertian, penuh kasih sayang, baik hati, tidak sombong dan rajin menabung, gue menyuruh si doi untuk tidak sering ngajak gue malmingan *menangis dalam hati*.

Dan ketika malam mingguan pun gue selalu mengingatkan doi untuk ngirit. Kalau dia nawarin makan, gue suka pilih makanan yang gak mahal. Kalau ditawarin beli ini itu, gue seringnya nolak. Kasian. Dia yang kerja, gue yang ngabisin duitnya. Belum jadi istrinya udah berani, kan malu. Kalau udah jadi istrinya baru gue porotin, muhehe.

Guys, disini gue mau berbagi hal yang bisa dilakukan seorang cewe agar si doi gak banyak ngeluarin duit (baca: malam mingguannya jadi murah).

1. Malam mingguan di rumah
Ajaklah pacarmu untuk malam mingguan di rumah. Ya paling pacar kamu cuma modal beli martabak biar dibukain pintu rumah sama ibu/bapak kamu.

Terus di rumahnya ngapain? Kalau belum makan malem, ya kalian bisa masak bareng, terus makan bareng berdua. Sambil makan, kalian bisa nonton tv atau nonton dvd ataupun yang lainnya. Kalau sama pacar, ngobrol doang juga asyik kan?

Tapi malam mingguannya di ruang depan ya! Jangan di kamar! Awas!

sumber
 2. Jangan makan di restoran mahal
Kalau kalian malmingan di mal, dan pacar kamu ngajak makan, lalu nanya "Kamu mau makan apa? Dimana?" Kamu jangan pilih restoran yang mahal. Pilih yang biasa-biasa aja. Nanti uangnya abis buat makan. Nontonnya belum, belanjanya belum, hehehe.
3. Jangan sering nonton film di bioskop
Misalnya kalian malam mingguan setiap minggu. Dan setiap malmingan kamu selalu minta nonton film di bioskop. Aduh girls, gak bosen? Beli aja dvdnya, terus nonton berdua di rumah. Atau kalau pengen lebih murah lagi, download aja. Uang nontonnya mendingan dipake belanja hihi :D

sumber
4. Pergi ke undangan
Kamu dapet undangan pernikahan atau undangan ulang tahun temen kamu? Nah undangan biasanya kan hari Sabtu atau Minggu. Ajak aja si doi.

Kalau hari Sabtu, berarti malemnya gak perlu malmingan. Kalau hari Minggu, malem sebelumnya diem aja di rumah.Jadi cuma modal uang bensin aja :))

5. Jangan malam mingguan
Ini yang paling murah. Jangan malam mingguan! Malam mingguannya di kamar masing-masing aja. Cuma modal sebelas ribu lima ratus buat chatting atau telponan.

Kalau lagi pacaran, plis jangan chattingan. Itu pacar atau piring kotor? Dianggurin. Sumber.
Menurut gue, itu beberapa cara yang bisa dilakukan kita sebagai cewe agar pacar kita gak kapok ngajak malam mingguan lagi dan makin sayang #uhuk.

Ngabisin duit cuma buat malam mingguan? Aduh mama sayangeee... *ala Abdur SUCI 4*.
Duitnya lebih baik ditabung, buat biaya nikah. Emang kamu mau dijadiin pacar terus?

Segitu dulu dari gue. Kalau ada yang mau nambahin, silahkan. Siapa tau bisa ditiru sama gue dan yang lainnya.

じゃ、またね!
---
Gue juga mau minta tolong nih. Tolong vote gue di http://claude-c-kenni.blogspot.com/2014/08/voting-pemenang-giveaway-emotional.html ya! Biar gue dapet tongsis gratis. Hehe. Gue ada di nomor 4. Thanks before.

14 comments:

  1. makan di angkringan aja nghaha

    ReplyDelete
  2. Gini nih cewek yang wajib buat dipacarin!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciee yang pacarnya ngga gini, hihi atau jomlo? *kabur*

      Delete
  3. Tips nya oke juga ya haha apa lagi kalo udah jadi suami baru di porotin itu sumpah ngakak banget, ternyata gitu ya tujuan wanita. Tapi gua sangat engga setuju sama apa yang ada di point no 1 & 2, karena apa? karena itu bisa nimbulin hal-hal yg ga di inginkan, contoh nya oral sex, malming dirumah bikin orang serumah punya pikiran negatif sama kita, walaupun sebener nya kita ga ngapa-ngapain, jadi mending lu harus hindarin itu semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? Kok jadi orang rumah berpikiran negatif? Ya justru malming di rumah aman. Soalnya ada orang tua atau saudara2. Kecuali mereka ga ada, baru bahaya.

      Delete
  4. wah, gue udah mengamalkan yang nomor 1 dan nomor 4, karena saat malam minggu banyak yang mengadakan acara pernikahan. Baju rapi itu penting ada di dalem tas :D

    ReplyDelete
  5. Kalo aku sih mending malam minggu di rumah sajalah hahaha penghematan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi tanggal tua kaya gini ya? Hahaha

      Delete
  6. Hehehe Nice sharing. Dan memang malam minggu di rumahlah yang paling oke :D

    Jalan-jalan ke blogku juga yaah, mohon komennya ^^

    http://diirumahkata.blogspot.com/2014/08/boleh-lahir-dari-telur-yang-sama-tapi.html

    ReplyDelete