Rumah Sosis Tak Lagi Bernyawa

Long weekend di depan mata! (~^-^)~ Udah punya rencana liburan? Atau cuma diem di rumah kaya gue? #hiks

Sebagai mahasiswi semester akhir emang pantesnya diem di rumah, ngerjain tugas akhir demi target lulus tahun ini. Tapi itu ga berlaku buat gue! Belakangan ini gue malah pergi ke sana-sini nganterin bunda cari tempat wisata buat perpisahan anak TK.

Setelah searching-searching di internet, bunda memantapkan hatinya untuk ngadain perpisahan di Rumah Sosis di jalan Setiabudhi, Lembang, Bandung. Akhirnya, kami pun pergi ke sana naik motor.

Tempat rekreasi ini sebenarnya gampang banget dijangkau dan ditemukan. Lokasinya pinggir jalan dan ada tulisan besar bertuliskan "Rumah Sosis".

sumber
Karena alasan itulah, dengan pedenya gue terus aja jalan tanpa tanya-tanya ke orang. Tapi kok ga keliatan juga tulisan Rumah Sosis ya? Padahal gue udah hampir mendekat ke daerah Farm House. Akhirnya bunda gue pun tanya ke warung yang ada di sekitar situ. Dan memang bener, kalau kita udah jauh banget ninggalin lokasi Rumah Sosis itu. Dengan perasaan ga yakin, kami pun putar balik. Tapi tulisan itu ga ada di mana pun.

Gue pun memutuskan berhenti di seberang lokasi yang di gerbangnya ada tulisan, "Maaf, kami sedang dalam perbaikan", karena gue yakin tempat itu adalah Rumah Sosis.

Bunda pun memutuskan masuk dan bertanya di manakah Rumah Sosis sebenarnya. Dan pekerja di situ menjawab, "Rumah Sosis udah ga ada bu. Sosisnya pindah ke tempat Tahu Susu Lembang. Kalau mainan anak-anaknya mau dipindahin ke Dago, tapi belum tau kapan."

OMG! Bunda yang udah yakin banget mau ngadain acara di sana pun jadi galau. Harus ngadain perpisahan di mana dong?

Jadi buat wisatawan yang berencana mau ke Rumah Sosis, sudah dipastikan tidak bisa. Karena tempat rekreasi ini tidak lagi bernyawa. Tapi ga usah sedih dan galau! Masih banyak kok tempat wisata yang bagus di Lembang, Bandung. Yang akhir-akhir ini lagi ngehits sih Farm House. Rumah Hobbit yang mirip dengan yang ada di Selandia Baru.

Tunggu postingan gue tentang Farm House ya~

5 comments:

  1. Lah belum juga kesana udah pindah duluan itu rumah sosis -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, gue juga orang Bandung asli belum pernah. Eh keburu tutup XD

      Delete
  2. wahh rumah sosis sekarang sudah gak ada toh..

    ReplyDelete
  3. lha baru perasaan baru kemaren nganterin anak berenang di Rumah Sosis ternyata dah tutup ya...Tapi dah ku duga sih,,,ga tanggung2 pasang harganya...ga bersahabat di dompet...beda pas awal2 buka cukup terjangkau

    ReplyDelete
  4. cocok nih liburan ke wisata lembang kalau kesini. nice post gans :)

    ReplyDelete