(Khayalan) Perjalanan di Jepang

Huaaa... udah lama ngga ngeblog nih. Jadi mahasiswi itu ternyata sibuk. Buanyak tugaaasss!!! #curhat

Sekarang, karena ada yang ngasih tantangan berhadiah, dengan semangat akhirnya gue bikin postingan juga (walaupun di hari terakhir). Ya siapa tau dapet salah satu hadiahnya. Hehe.

Mbak Indah ngasih tantangan yang oke banget. Temanya #MyDreamyVacation.

Sebagai pemimpi hebat, gue bahagia banget. Biar semua orang tau perjalanan apa yang gue inginkan. Siapa tau ada yang mau mensponsori. Hehe.

Dan perjalan yang gue impikan adalah... *drum roll* pergi ke Jepang!!! ~\o/~

Gak tau kenapa, gue sangat tergila-gila ingin pergi ke negara matahari terbit itu. Mungkin salah satu penyebabnya adalah gara-gara dulu Bunda suka nonton Detektif Conan (kartun Jepang). Jadi sebagai anak yang berbakti pada orang tua, gue juga ikutan suka. #ganyambung

Bukan hanya nonton Detektif Conan, dulu juga gue nonton kartun Chibi Maruko-chan, Tsubasa, Sailor Moon, Hachi dan yang laiinnya. Bahkan Shinchan dan Doraemon masih ditonton sampai sekarang. Pasti pada tau kan? Eh tapi Doraemon mau udahan ya? Sedih :'(

http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2014/03/12/334940/540x270/tahun-ini-film-terakhir-penutup-kisah-doraemon-bakal-dirilis-20140318160013.jpg

#udahansedihnya #baliklagikecerita

Jadi nanti di Jepang, kota pertama yang bakal gue tuju adalah Tokyo tentunya. Setelah mendapatkan hotel tempat beristirahat disana, malamnya gue akan menuju Tokyo Tower. Melihat pemandangan malam ibukota Jepang ini dari atas. Pasti keren!
http://wallpup.com/wp-content/uploads/2013/01/Tokyo-Tower-At-Night-Wallpaper.jpg

Besoknya gue akan mengunjungi museum Aoyama Gosho (pencipta manga dan anime Detektif Conan) di prefektur (provinsi) Tottori.

http://news.xinhuanet.com/english2010/photo/2010-03/19/13217129_11n.jpg

Ini keren, keren, keren! Di Tottori ini katanya tersebar patung-patung Conan. Jadi bukan hanya di dalam museum. Aaah~ Jadi ga sabar pengen kesana.

http://3.bp.blogspot.com/-mXbVJHz8YIY/ThlS4PIgUlI/AAAAAAAAADs/my0GBTXeSQs/s1600/38564_146512108709176_100000511643752_394516_1800046_n.jpg

Setelah puas seharian disana, gue akan kembali ke Tokyo dan besoknya pergi lagi ke museum Fujiko F. Fujio (pencipta Doraemon) di Kawasaki. Ini pasti ga kalah keren. Asik, asik, jos bangetlah pastinya.

http://d3ieicw58ybon5.cloudfront.net/ex/680.438/u/9dac7a181379434f8b31886794343e8c.jpg

Puas dengan Doraemon, gue ga akan langsung istirahat di hotel. Gue akan mengunjungi wilayah Harajuku. Wilayah ini ada di sekitar stasiun Harajuku. Disini gue akan belanjaaa!!!

http://2.bp.blogspot.com/-S2mH2gLMP6o/UEmA5CZ3FaI/AAAAAAAAAKo/8DDxN4D--I8/s1600/Harajuku-Street-Sign.jpg

Besoknya lagi (hari ke-4), gue akan meninggalkan Tokyo dan terbang ke Osaka. Tapi sebelum ke Osaka, tak lengkap rasanya kalau belum ke Shibuya untuk belanja dan berfoto di depan patung Hachiko. Hachiko ini anjing yang setia. Sampai-sampai cerita kesetiaannya ini dibuat film.

https://greatrendyman.files.wordpress.com/2008/01/dscf2460.jpg?w=510

Shibuya merupakan pusat belanja elektronik dan fashion di kota Tokyo. Jika sudah berfoto dan bosan belanja, gue akan langsung ke Osaka naik shinkansen (kereta cepat).

Di Osaka, gue akan memulai perjalanan ke Istana Osaka. Disana ngapain? Ya foto-foto tentunya.

http://gaijinlife.files.wordpress.com/2010/02/osaka_castle-saku.jpg

Setelahnya, gue akan ke Universal Studios Japan. Yeay!

http://kfk.kompas.com/image/preview/SlBfRGVjXzIwMDhfMDM0LmpwZw%3D%3D.jpg

Segitu dulu deh, cerita singkat perjalanan impian gue ke Jepang. Sebenarnya masih ada tempat-tempat yang keren seperti Tokyo Disneyland dan Future Museum. Kita juga bisa ketemu geisha di Akasuka. Ada juga robot Gundam raksasa di Diver City Tokyo Plaza dan menikmati jaman edo di Edo Wonderland. Dan masih banyak lagi. Kalau diceritain semua, kayanya bakal panjang banget.

Untuk mewujudkan mimpi gue itu, tentunya gue sedang berusaha dengan cara mengambil kuliah Sastra Jepang. Jadi kalau jalan-jalan kesana ga perlu guide. Biar irit hehe.

---

29 comments:

  1. Wuaa... saya juga mau lihat bunga sakura

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk! Bulan ini bunga sakura lagi mekar loh.

      Delete
  2. Kalo gue ke jepang pengennya ke Kyoto, tokyo udah pasti, dan lebih penting lagi ke akihabara street :))
    Sekarang bunga sakura lagi mekar kan ya ?
    Pengen banget kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunga sakura lagi mekar sekarang.

      Delete
  3. kyaa.. Tokyo, harajuku street, shibuya... ajak aku kalau mau ke sana ya! :D

    ReplyDelete
  4. Wah, ini udah niat banget kayanya jalan2 jepang nya mbak. Sampai udah susun jadwal mau kemana-mananya :)

    Salam kenal
    ANarts :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong! Impian sejak lama nih.
      Salam juga :)

      Delete
  5. Kalo ke Jepang gue pengen belajar Shinkansen dan Fukushima agar menyelesaikan permasalahan energi dan kemacetan yang ada di Indonesia. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sistemnya? Nah iya tuh keren. Nanti terapin di Indonesia.

      Delete
  6. aku juga dari dulu pengen bgt ke jepang, sampe2 punya mimpi pgn kuliah di jepang..
    Pengen liat bunga sakura, ke harajuku, shibuya, menara tokyo juga (>.<)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cita-cita kita sama! *tos
      Semoga terwujud yaa. Aamiin

      Delete
  7. lah lu kejepang cuma buat begituan doang? kok ga ada aktivitas ngeliatin cewek-cewek cantik? kan sayang-sayang broo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa jeruk sama jeruk?
      Lagian ga usah di masukin ke daftar aktifitas juga pasti keliatan

      Delete
  8. Hehehe asyik ya cuma lewat menulis, kita bisa bayangin sedang berada di tempat impian kita. Imajinasi memang keren :))
    Semoga kapan-kapan kita bisa ketemuan di sana ya, Kak hehehe

    ReplyDelete
  9. asiik banget sih mbak :) mau dong diajak, visit balik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk! Ongkos nanggung sendiri ya :D
      Sip, langsung ke tkp.

      Delete
  10. Asyik tuh kalau bisa jalan-jalan ke kastil-kastil peninggalan zaman edo. Seru buat narsis-narsisan. :D

    ReplyDelete
  11. kagakk pengin tahu, pertama kali ke jepang yg aku cari tuh cuma satu... Warung Sushi men B)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha orang Indonesia mah memang suka makan ya

      Delete
  12. aiiihhh.. doraemonnya menggodaaaa :D :D :D

    ReplyDelete
  13. Jepang juga mimpiku mak .. aku pengen ke Jepang saat Hanami :)
    semoga impian kita tercapai ya :) terima kasih sudah ikutan GA #dreamyvacation :)

    ReplyDelete