Masih di Zona Nyaman

Ketika kamu merasa hidupmu biasa-biasa saja, berarti kau sedang berada dalam zona nyamanmu. Cobalah bergerak keluar, cari suasana baru.
sumber
---
Gue merasa sedang berada dalam zona nyaman gue selama ini. Rumah-kampus-rumah-kampus dari pagi hingga malam, membosankan bukan? Gue sudah mencoba untuk mengambil aktifitas lain, seperti mengajar di salah satu sekolah, tapi gue masih belum merasa terlalu tertantang dengan itu.

Sebenarnya gue bukan orang yang penakut untuk mencoba hal baru. Terbukti saat pertama kali pergi snorkeling, gue sangat excited, ga merasa akan tenggelam ataupun dimakan hiu #lebay. Karena gue pakai pelampung dan itu cuma snorkeling (menyelam dangkal) hahaha.

Mungkin yang menjadi faktor utama adalah rasa malas gue terlalu besar untuk meninggalkan zona nyaman ini. Gue lebih suka diam di rumah, menikmati sepi dan suara deru pesawat yang menurut gue itu lullaby song, sambil nonton drama korea di laptop ataupun internetan sampai bosan.

Kalau pun ngumpul atau main ke luar rumah, pasti dengan orang-orang yang sudah akrab. Ya, gue ga terlalu suka untuk menghabiskan waktu di luar rumah dengan orang-orang yang tak dikenal. Bukannya takut, tapi gue bukan tipe orang yang mudah memulai sebuah pembicaraan dengan orang baru. Mungkin gue pemalu? Bisa jadi. Tapi kebanyakan orang bilang gue itu judes.

Masihkah gue dibilang judes dengan senyum selebar ini?

Ah entahlah. Intinya gue sedang merasa bosan. Sepertinya gue butuh liburan atau pergi belanja. Atau ada yang punya ide lain untuk aktifitas yang bisa menghilangkan kebosanan ataupun keluar dari zona nyaman?

8 comments:

  1. nokomen kayaknya nih. aku juga lagi ada di zona nyaman banget. eh tapi masih bingung juga sih, ini tuh zona nyaman bukan sih? yang jelas kerjaanku sekarang bangun siang, males2an, kerjain bisnis seadanya. mau gerak aktif kayak dulu lagi, ga kuat juga karena lagi hamil muda. duh -_- *jadi curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh si teteh udah jadi 'mahmud' aja nih :))
      Semoga sehat dan lancar sampai persalinan yaa

      Delete
  2. itu kok ada hiu segala .. kok serem ya wkwk

    ReplyDelete
  3. Saya gak bisa kasih saran, mbak. Mungkin mau curcol aja hehe XD.

    Hhhmm. kasusnya mirip seperti saya mbak. Tapi kenapa saya gak pernah bosan ya? :/ Mungkin karena internet kali, di mana saya bisa eksplor segala hal di dalamnya dan gak pernah merasa bosan.

    Sama tuh saya juga susah memulai pembicaraan. Kadang2 saya seringnya diem walaupun sedang kumpul sama temen2. Seringnya saya gak paham sama topik yang sedang dibicarakan. Mungkin, mbak, introvert atau kena social anxiety ringan? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Internetan ga pernah bosen? Serius?

      Pernah baca sih ciri2 orang introvert & ekstrovert. Tp menurut diri sendiri sih, ya ga introvert/ekstrovert banget. Ga tau deh bingung -_-

      Delete
  4. coba hobi baru aja,siapa tau betah

    ReplyDelete
  5. Bahanya jika Hidup di ZOna nyaman

    ReplyDelete