Apa Itu CI ?

Untuk orang awam pasti tak tahu apa itu CI? Mungkin ada yang mengira CI itu semacam makanan, penyakit atau singkatan anak-anak alay. Yap tapi itu semua salah!! (makanya jangan so tau)

Menurut Wikipedia, CI atau CodeIgniter adalah aplikasi open source yang berupa framework dengan model MVC (Model, View, Controller) untuk membangun website dinamis dengan menggunakan PHP. CodeIgniter memudahkan developer untuk membuat aplikasi web dengan cepat dan mudah dibandingkan dengan membuatnya dari awal. CodeIgniter dirilis pertama kali pada 28 Februari 2006. Versi stabil terakhir 2.1.2 yang dirilis pada 29 Juni 2012.

Sebelum membahas lebih jauh tentang salah satu framework PHP (ingat!! bukan Pemberi Harapan Palsu) ini, mungkin kalian ada yang masih bingung apa itu Framework, apa itu MVC (Model, View, Controller)?

Oke! jika dijelaskan disini akan sangat panjang dan mungkin akan menghabiskan banyak waktu. Yang pasti menurut saya (eh gue maksudnya), CI adalah bagian terpenting dalam hidup ini sekarang, tanpa CI tak ada nilai, tanpa CI tak ada begadang, tanpa CI tak ada tangisan, tanpa CI tak ada kebingungan, tanpa CI tak ada kehidupan.
Intinya.. CI sangat berarti dalam hidup anak RPL

No comments:

Post a Comment