Hari Film Nasional #NontonMadreMeureuuun part 1

Kemarinnya, sekitar jam setengah lima sore waktu Husein Sastranegara, gue buka twitter. Eh ngadain kuis, hadiahnya nonton film.

Dan si gue pun mengikuti kuis itu dengan menjawab ...


Gue ga ngarep menang, seriusan! Gue pun mandi. 30 menit kemudian, gue cek mention dan ..


Langsung dong gue bales mention mereka. Tak lama saat gue baru aja selesai makan, mereka nelpon. Bla bla bla. Intinya mereka nunggu kedatangan gue di PVJ. *ciee dong ditunggu*

Sebelumnya, sebelum gue dapet hadiah nonton gratis. Gue berniat ngajak si dia buat belajar bareng dirumah. Secara gitu kelas 12, kan mau ujian. Hehe. Tanpa mengganti jadwal pembelajaran, sebelum pergi ke PVJ, si dia kerumah dulu buat ngajarin gue.

Waktu pun berlalu, tak terasa udah jam 1. Kita pun pergi *ciee kita*. Sampe di PVJ sekitar jam 2 siang, padahal disuruh dateng jam 1.30 siang *kebiasaan ngaret*. Kita cari-cari si katanya Mas Gege yang pake baju ardan. Tapi gak ketemu. Kita cari lagi. Keatas. Kebawah. Kedepan. Kebelakang. Gak ketemu juga. Padahal jam udah menunjukkan pukul 2.15 siang. Kita ga nyerah, secara kapan lagi dapet yang gratis jaman gini kan? Dan akhirnyaaa.. *terereret* Orang yang daritadi kita incar adalah orang yang kurang lebih 5 menit ada didepan kita. Dia kru ardan, tapi baju ardan nya ga dipake. Preet -,-

Dengan perasaan lega (karena udah menemukan mereka, eh jadi nonton gratis), kita pun bergabung. Berkenalan. Dan gue terkaget, ternyata si Mas Gege itu yang itu -__- (orang yang daritadi didepan kita, badannya gede, rambutnya panjang, diiket). Dan si Mas Alfin itu ternyata bermuka arab (?).

Ada pasangan yang dari Depok jauh2 cuma buat nonton gratis yang udah daritadi disitu ngajak kenalan ke si dia.

cowo itu : "bla bla bla (gue ga denger ngomong apa, #FokusHP)
si dia : "bla bla (juga)"
gue : *senyum*
cowo itu : "Kuliah?"
si dia : "ah masih sekolah kelas 3"
cowo itu : *muka kaget* "Hah? masih sekolah? cewenya juga?"
si dia: "iyaaa hehe"

Lalu cowo itu bilang ke cewenya, kalo kita masih sekolah. Gitu sih yang kedengeran sama gue.

Setelah hampir jam 2.30 siang, kita pun langsung caw ke dalam bioskop. Eh sebelum itu, sebelum masuk ke bioskop, saat penyiar cewe-cewe dateng, mereka berkenalan dan penyiar cewe1 bilang "Eh kamu yang katanya pertama malam mingguan ya? ciee itu pacarnya? cieee". Dan gue tersipu malu, asli malu karena diketawain pemenang lainnya dan temennya.

Okeh tak lama, kita pun masuk ke dalam bioskop. Sambil menunggu film nya mulai, penyiar cewe2 mengambil foto.

Di dalem bioskop (Gue mah ga keliatan, paling ujung. Sengaja)

Penyiar cewe1 : "eh itu yang diujung kok diem2an? Masih malu yaaa?"
Gue dan si Dia : "aduuh naon sih?"

Film pun dimulai.. Judul film nya Madre. Kita bahas sedikit tentang film ini. Madre adalah bahasa Spayol yang artinya Ibu. Madre ini adalah nama dari biang roti. Jadi di film ini, si Vino G.Bastian jadi pemeran utamanya. Dia cowo berandalan, yang ternyata cucu dari seorang pemilik toko roti. Kakeknya ini orang Tionghoa. Neneknya keturunan India. Si Vino ini dapet warisan, Madre. Dan pokoknya akhirnya kayanya happy ending (?). Ga ngerti? Iya gue juga :P

2 jam berlalu, film pun selesai. Kita keluar dan mengadakan sedikit games atau tepatnya kita para penonton gratis disuruh jawab pertanyaan dan nanti dikasih hadiah. Eh (lagi), sebelum itu foto duluuu..

Diluar Blitz (Gue mah ga keliatan, dibelakang. Sengaja)
Didalem Blitz (Gue mah ga keliatan, paling tengah belakang. Sengaja)

Pertanyaan pertama..
Penyiar cewe1 : "Ada berapa kali kata 'heueuh' disebutkan di film?"
Mas Gege : "A. 300 berapa kali,  B. berapa kali (gue lupa option nyah, maaf)"
Penyiar cewe1 : "Ayo yang bisa siapa?"
Tanpa ragu gue angkat tangan. Dalam hati gue mikir, mereka ga mungkin ngitung juga. Yaudah gue jawab semaunya.
Gue : "35"
Penyiar cewe1 : "hah berapa?"
Gue : "35!"
Penyiar cewe1 : "Yaudah nih buat kamu, anggap aja hadiah jadian"
Gue : " ^_^ lalu -____- "

Pertanyaan - pertanyaan berikutnya pun dikeluarkan, tapi gue gatau semua apa jawabannya. Yaudah gue diem aja.


Penyair cewe1 : "eh kita masih ada 2 novel 'KONCI' nih, tapi gue udah kehabisan pertanyaan. Emm oh itu aja, kalian berdua yang pasangan sini maju kedepan!"

O-M-G, apalagi yang akan diperbuat mereka ke gue. Gue dan si dia pun maju. Pasangan yang satunya lagi pun maju.

Penyiar cewe1 : "Coba kalian praktekin waktu nembak"

Gilaaa !!! Gue gamau hal itu terjadi lagi. Bukannya gimana-gimana, tapi kan yang spesial itu yang jarang atau sekali seumur hidup kan? Tapi karena dipaksa, akhirnya gue terpaksa bilang aja kronologis waktu si dia nembak. Dan kau tau apa? Semua orang disitu (baca: para pemenang dan kru2 ardan), histeris ngedenger cerita gue. Lalu gue dikasih itu novel.

Penyiar cewe3 : "kamu kok berani sih?"
si dia : "Iya dong kan laki-laki"
Penyiar cewe4 : "Kalian pacaran? Ah udah jangan nyangkal! Baru jadian? Wah selamat yah? Langgeng"
Penyiar cewe5 : "Udah pegangan tangan belum?"
Gue : "ah ngga, ga boleh hehe"
Penyiar cewe5 : "Oh iya yah nanti aja kalo udah sah"
Gue : *senyum*
Mas Gege : "Kalo emang pacarnya, cium keningnya dong!"
Penyiar cewe5 :"Eh jangan, belum sah!"

Gue maluuuuuuuu sumpaaaaaaah.

Giliran pasangan yang kedua. Mereka bilang mereka bukan pasangan, sahabat katanya. Jadi gatau mereka ditanya apa. Gue ga acuh. Yang gue acuhkan adalah harga diri coy! Harga diri!. *abaikan*

Dan games pun selesai... *hati gue lega*. Penyiar cewe1 membagikan stiker yang kata Mas Gege kalo di Gasibu dijual seribuan dan jangan lupa tempel di helm biar keliatan. Lalu penyiar cewe1 untuk terakhir kalinya memperkenalkan teman2nya. Gue kaget, ternyata Mas Gege itu produser bukan penyiar. -__- *abaikan* Setelah semuanya disebut, acara pun ditutup. Kita berfoto lagi untuk terakhir kalinya. Lalu bersalaman.

Pegang hadiah (Gue ditengah, paling depan. Burem? Sengaja)
Penyiar cewe1 : (ngehampirin gue) "Makasih yah udah dateng. Langgeng yah sama pacarnyaaa, jangan diputusin! Lebar mirip Vidi Aldiano"
Gue : "hehe iya makasih -___- "

Acara nonbartis pun 'The End'. Karena udah jam 5 sore kurang dikit, kita bersegera menuju mushola karena belum shalat ashar.

2 comments:

  1. aduh meni romantis nonton gratis. jeung kabogoh deuih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha romantis timana mi? malu saya maluuuu

      Delete