Tentang Kami; Aku dan Diaku

Ini bukan postingan yang ngebahas profil suatu perusahaan. Bukan juga puisi, sajak, karangan atau karya tulis lainnya. Ini cuma coretan di buku yang kemudian ku ketik di laptop, lalu ku posting.

Ini cuma berisi kalimat-kalimat kurang penting bagi kalian, tapi tidak untuk si penulisnya, itu aku. Jadi bagi yang tak punya banyak waktu, sebaiknya tak perlu meneruskan untuk membaca. Ini cuma tentang aku dan diaku.

Jadi gini...

Kadang para lelaki itu mendatangiku. Bukan hanya sekedar bertamu. Ternyata mereka butuh sesuatu. Tidak seperti lelaki yang pada hari itu, giliranku yang mendatanginya. Jika dia mendatangiku, seringnya dia tidak butuh apa-apa. Malah, dia mengajakku menikmati kota. Walau sederhana, tapi aku bahagia.

Bisa melihat dan mengobrol langsung dengannya adalah hal yang selalu kurindukan. Tidak melakukan hal-hal yang biasa mereka (yang katanya punya hubungan khusus) lakukan pun, aku tetap senang. Jalan kaki, naik angkot, dan naik bus. Walau lama dan panas, kalau bersamanya ya tetep bikin capek, tapi menyenangkan.

Saling menutupi kekurangan, baik uang ongkos maupun uang makan. Ngobrol dari mulai masalah kerjaan, kuliah, sampai hal-hal ga penting seperti game dan artis idola. Hal-hal yang dilakuin sebulan lalu pun diceritain. Mungkin bisa dibilang udah basi. Ya mau gimana lagi, kami ketemu paling sering sebulan sekali, bisa juga lebih.

Walaupun dia suka main game dan aku lebih suka baca novel. Dia suka idol-idol cewe yang kalau nyanyi rame-rame, yang kusebut girlband, tapi dia bilang, "Bukan!". Sementara aku, suka boyband asli Korea yang personelnya ganteng-ganteng dan badannya keren. Setahuku dia juga suka olahraga, dan aku lebih memilih untuk tidur.

Dari mulai kegiatan, hobi sampai jenis kelamin, kami beda. Bahkan sangat beda. Tapi semoga tentang perasaan, kita bisa sama.

Kalau kalian tanya dia orang yang seperti apa, aku tak bisa jawab. Silahkan kenalan dan nilai sendiri atau tanya langsung ke orangnya. Eh tapi, jangan mau kenal. Nanti aku banyak saingan.

Ga penting kan? Yaudah.

sumber

2 comments: