[Movie Review] Pure Love (Unforgettable) - 2016

Bagi penikmat film dan yang lagi demam Korea, film yang satu ini cocok banget buat ditonton sendirian di dalam kamar. Kenapa harus sendirian? Supaya mau ketawa ataupun nangis jadi enak.

Karakter utama di film ini adalah Kim So Hyun dan D.O. (member boyband EXO). Untuk pecinta k-drama dan k-pop mah nama mereka ga asing di telinga. Kim So Hyun berperan sebagai Soo Ok, sedangkan D.O. berperan sebagai Beom Sil.

Beom Sil dan So OK (sumber)
Soo Ok ini gadis pincang, karena salah satu kakinya cacat. Jadi kalau berjalan itu, teman-temannya selalu gantian ngegendong dia. Walaupun cacat, tapi Soo Ok ini cantik dan semua orang di desanya itu sayang sama dia.

sumber
Beom Sil, anak desa pemalu yang kelihatannya suka banget sama Soo Ok. Tapi ternyata, bukan cuma dia aja yang suka, salah satu teman mereka pun ada yang bersimpati ke Soo Ok, namanya Gae Deok yang seorang atlit lari.

Ini pemeran Beom Sil saat dewasa. (sumber)
Sayangnya Soo Ok malah terlihat menyukai dokter magang yang sedang bertugas di desanya. Dan dia juga bilang kalau dia ga mau menikah dengan teman, karena teman adalah teman.

Yang jadi konflik utama di film ini bukan siapa yang dicintai Soo Ok. Tapi film ini lebih condong ke kisah persahabatan 5 remaja. Mereka adalah Beom Sil, Gae Dok, Gil Ja, San Dol yang bersekolah di kota, dan Soo Ok yang tetap tingal di desa.

sumber
Alur ceritanya maju mundur cantik. Openingnya di mulai dari masa sekarang, di mana mereka semua sudah dewasa, lalu mundur ke waktu liburan musim panas saat mereka masih muda, dan balik lagi ke masa mereka dewasa.

Desa ini desa kepulauan(?), kalau di Indonesia mah mirip Pulau Seribu gitu. Jadi warga kalau mau ke klinik itu harus menyebrang pake perahu kecil. Nah si Soo Ok ini walaupun pincang, tapi dia mampu berenang dari pulau ke pulau. Jago bangetlah!

Selain jago berenang, Soo Ok juga punya suara yang bagus. Diceritakan kalau Soo Ok ingin ikut lomba nyanyi di desanya, karena waktunya yang udah mepet, keempat temannya yang lain ngebawa Soo Ok pake gerobak ke tempat perlombaan. Ngeliat adegan ini, gue ngos-ngosan sendiri. Greget!

(Dari kiri ke kanan) Beom Sil, Gil Ja, Soo Ok, Gae Dok si atlit lari dan San Dol.

Tujuan Soo Ok kalau pergi ke pulau sebelah itu sebenarnya untuk bantuin dokter magang di klinik desa. Dan di pertengahan cerita, ternyata ada tujuan lain dari Soo Ok. Ternyata dia ingin membalas budi pada dokter yang udah ngasih tau informasi tentang operasi gratis untuk kakinya yang pincang itu.

Beom Sil yang selalu mengikuti Soo Ok, ga sengaja dengar percakapan dokter dengan temannya di telepon. Dan sesuatu pun terjadi. Kebenaran terungkap!

Apa yang sebenarnya terjadi? Kebenaran apa yang terungkap? Penasaran? Dowload filmnya dong!

Saran dari gue, jangan nonton ini di tengah perkuliahan ataupun di dalam kelas kalau ga mau dianggap orang gila ataupun dikatain, "Drama banget sih lo!"

Nilai gue untuk film ini 9 dari 10. Alasan: Ceritanya beda dengan yang gue perkirakan dan menyentuh banget!

Happy watching~

No comments:

Post a Comment