Cinta Segi Lima : Antara Aku, Kasur, Selimut, Bantal + Guling


Kisah ini terjadi saat gue mau bangun kedua kalinya dari tidur.


Gue yang biasa selesai solat shubuh tidur lagi lalu bangun jam 8 pagi, tiba-tiba males bangun untuk yang kedua kalinya. Penyebabnya adalah kasur menempel erat ke badan gue. Selimut memeluk erat, memberi kehangatan. Bantal memijat kepala gue dengan lembut. Dan guling yang manja pengen terus dipeluk.

“Mut, lepas ya! Aku mau beres-beres rumah”, kata gue dengan lembut bilang ke selimut.

“Kamu kok gitu sih? Aku tau kamu kedinginan. Makanya aku mau terus menghagatkanmu”, jawab selimut.

“Kan aku bisa pake si jaket, mut”

“Oh jadi kamu pilih si jaket yang cuma ngangetin badan kamu bagian atas doang? Aku kurang apa? Aku bisa ngangetin badan kamu seutuhnya”

Gue terdiam. Ga berani jawab, takut selimut marah.

Kasur dengan agak sewot ikutan ngomong, “iya nih masa lu gitu sih? Lu masa ga menghargai si selimut sih? Masa lebih milih si jaket! Kalo lu gini terus, gue ga mau lagi di tempelin sama lu!”

Serem. Gue cuma bisa diem kasur ngomong gitu. Masalahnya kalo kasur pergi, gue mau nempel dimana? Masa di lantai?

Terjadi keheningan yang cukup lama, mungkin sekitar 5 – 10 menit. Akhirnya gue mulai memberanikan diri ngomong lagi.

“Eh, tapi..”

Baru mulai ngomong, bantal memotong ucapan gue. “Tapi apa sih? Udah lah, disini aja. Biar aku pijetin terus kepala kamu”

Gue diem lagi. Ga bisa berkutik. Masalahnya enak banget pijetan bantal. Sumpah!

Gue tatap guling, lalu berbisik kepadanya. “Ling, maafin aku. Aku harus lepasin pelukannya”

“Jujur, aku gamau kamu lepasin. Tapi.. nanti kamu jangan lupa meluk aku lagi ya!”

“Iya ling, aku janji. Jadi?”

“Yaudah, kamu boleh lepasin aku”

“Makasih ling. Cuma kamu yang bisa ngertiin aku diantara yang lain. Sampe ketemu nanti yaa”

Guling tersenyum. Gue membalas senyumnya, dan melepaskan pelukan. Lalu gue mulai memberanikan diri lagi buat bilang ke yang lainnya, terutama ke selimut.

“Eh, tapi.. tapi.. aku ga bisa gini terus kawan”, kata gue memulai pembicaraan

“Maksud lu apa!?” kasur nyolot dengan pertanyaannya.

“Aku gabisa terus sama kalian”, jawab gue pelan.

“Oh jadi lu mau lupain kita gitu?!”

“Ngga gitu sur! Nanti malem gue balik lagi, bahkan jam makan siang pun gue mampir dulu, walau cuma bentar”

“Kamu suka bohong sih! Bilangnya mampir bentar, tapi lama”, kata bantal ikutan.

“Lah bukannya malah bagus ya?”

“Bagus apanya? Gue sedang mempersiapkan diri buat malem, eh lu udah nempel aja. Masih siang juga”, sahut kasur.

“Yaudah deh maafin.. ya?”

“Jadi kamu mau ngelepasin pelukan aku?” tanya selimut tiba-tiba.

Gue termenung sesaat mendengar pertanyaan selimut. Gue pun menjawab, “maaf ya mut.. maaf banget. Kamu ngerti aku kan?”

Gue liat selimut. Tatapannya sedih. Semua hening menunggu jawaban. Dan…

“Iya, aku mau kaya guling yang selalu ngertiin kamu”, ucap selimut.

Gue lega. Akhirnya selimut ga marah, ya walaupun harus sedih, tapi gue janji ga akan mengecewakan dia lagi.

“Nah sur! Selimut udah mau gue lepasin, jadi gimana? Lu ga akan marah dan ninggalin gue kan?”. Gue tanya kasur dengan nada tegas.

“Yaudah, sana! Jangan nempel ke gue!”

“Sip deh! Tengkyu. Tal, udah ya mijet kepalanya, gue mau bangun”

“Yaudah deh”

Gue pun terbangun, dengan selimut yang masih memeluk gue. Gue tatap dia dengan senyum, lalu gue lepasin pelukannya pelan.

Gue pun langsung berdiri di lantai, dan berkata...

“Sampai bertemu nanti malam kawan. Nanti jam makan siang, aku mampir sebentar”

No comments:

Post a Comment