Tragedi 15 Mei 2013

Kejadian ini ga akan pernah gue lupain. Itu adalah hal terkonyol, tergila, tercape, ter ter pokoknya.
Dari malemnya temen-temen pada riweuh teu puguh alias repot, termasuk gue sendiri hehe. Tapi bukan tanpa alasan. Kita riweuh nyiapin buat interview kerja besoknya.
Gue pun memutuskan untuk pergi jam 7 dari rumah. Janjian di daerah Rajawali dengan si dia, si Wit dan si Fer.

Besoknya alias tanggal 15, gue bangun dari shubuh. Shalat, makan, dan mandi. Lalu nge-print lamaran kerumah Ua. Sebelum pergi, ada sms yang isinya..


-________- Betapa gendoknya gue. Udah tau telat, malah sms. Bukannya buru-buru pergi. Pake 'hehe' pula. Dengan perasaan kesel, gue bales 'Y' doang ke si Wit.

Tepat jam 7 gue pergi dianter bapa sampe photocopy-an. Beli materai 6000, 4 buah. Beli amplop coklat 3. Dan langsung caw ke tempat janjian.

Di tempat janjian, gue sms si dia, bilang kalo gue udah nyampe. Tapi kau tau apa? Sms terkirim, tapi ga ada laporan pengiriman. Gelisah dong! Dengan pulsa yg seadanya, gue telepon lalu tutup lagi, alias cuma miscall. Sms pun terkirim, dan si dia suruh gue sabar nunggu. Gue pun nunggu lagi. Sendirian.

15 menit menunggu, dateng si Fer. 20 menit menunggu, dateng si dia. 30 menit menunggu, akhirnya dateng si Wit.

Kita pun langsung naek angkot ke tujuan pertama pelamaran kerja, di daerah Leuwi Panjang. Dari terminal jalan sekitar 200 meter, dan kita dengan mudahnya langsung menemukan tempat yang dicari, disebrang jalan. Dari sebrang kita liat alamatnya sama, tapi nama PT. nya beda. Firasat udah ga enak, ketika ngeliat tulisan yang terpampang.

me : tuhkan tempat kaya gini! bener weh yg dibilang aku tadi teh.
wit : oh iya bener
me : aku udah liat di internet, kalo yang kaya gini mah ga bener (sumber)
wit : ah da akumah emang ga niat
me: gimana atuh?
fer : ceuk urang mah teu kudu lah, moal bener
me : pul?
si dia : terserah, kan abimah nganter hungkul
me : ah gamau ah, hayu weh
wit : curiga yg disana juga gini
me : pasti gini gera
fer : yaudah hayu welah cek yang disana
wit : ngabisin penasaran nya?

Setelah sekitar 5 menit ngobrol sambil menghilangkan lelah dengan duduk-duduk, kita kembali lagi ke tempat awal, Rajawali, untuk menuju tempat kedua di Ahmad Yani. Ga ada kerjaan banget kan?

Di jalan kembali, kita ngobrol-ngobrol. Ngebahas hal-hal pikaseurieun (baca: gila) yang kita lakuin sebelum pergi interview.

Yah mulai dari Rajawali, lagi. Kita ber-empat naek angkot tujuan alun-alun. Turun di alun-alun lalu jalan kaki ke daerah Ahmad Yani. Jauh? Banget! Kaki gue udah sakit.

fer : jadi mun urang rek nonton teh balik deui kitu?
si dia : enyalah
wit : udah tau bakal harkos, masih aja kita teh
me : biarinlah, meakeun penasaran
si dia : ah urang mah, geus meuli materai 14rb-eun, lebar
fer : geus ka urang keun, sok aya nu nanya materai ka warung

Dan tarrra!!! Tempatnya ketemu, tapi... Kenapa toko game? Kita cek lagi alamatnya, bener. Oh iya kan lantai duanya. Gue liat-liat gedungnya. Lantai dua? Ga terawat. Jendela ternganga rusak.

me : sok coba fer!
fer : ah mbung! pul!
si dia : ih mbung ah
wit : tuhkan kata aku juga nonton aja
fer : yakan penasaran. Telepon telepon!
si dia : *nelpon* teu di angkat
wit : yaudah tuh ada damri, hayu nonton aja
fer : naek damri? teu lebar?
wit : daripada gempor kaki
si dia: yaudah atuh hayu naek

Kita pun naik damri, balik lagi ke daerah alun-alun buat nonton film 'Cinta Brontosaurus' di King.

Sebelum nonton, kita shalat dulu. Sebelum shalat..

wit : eh jangan bilang-bilang ke yang lain lah, malu
me : kasian tapi..
fer : eh si Li sms
wit : apa cenah?
fer : dia juga sama dipanggil (yg di Ahmad Yani), terus gimana cenah?
wit : yagatau gitu, terserah

Pokoknya kita mengatur strategi, gimana caranya supaya ngga ketauan kalo kita kesana tapi gamasuk. Dengan beberapa pengetahuan yang gue dapet dari internet dan hasil kita survei tempat tadi, si Wit menyiapkan jawaban yang mungkin bakal di ajukan temen-temen.

Udahnya gue nelpon bunda. Menjelaskan apa yang terjadi pada anaknya ini, dibantu si Wit. Ditengah-tengah percakapan bunda bilang, bahwa si ka dan si sur nonton juga, tapi ke BTC.
Gue was-was, takut anak-anak nonton juga kesini. Tapi kalo mereka berdua ke BTC, mungkin yang lain juga kesana.

Tepat jam 1, kita langsung masuk studio dan nonton. Galaxy ini beda banget sama 21 di BTC. Kursinya udah rada melenyon (baca: ga empuk), tangan kursinya ilang pas dibagian gue. Pas filmnya diputer ada beberapa tulisan-tulisan aneh yang keluar. Maklum cuma 15rb, disaat yang lain udah pasang tarif paling murah 25rb.

Film selesai tepat jam 3. Kita keluar studio. Menuruni tangga, dan ...

"OOOOUUYYY!!!!" teriak segerombol anak remaja.

Kita liat kearah suara, lalu tertawa. Ternyata itu sebagian anak kelas. Kita berempat malu ga ketulungan. Orang-orang pada ngeliatin. Gila!! Kita pun nyamperin mereka sambil senyum-senyum stress.

"oh ini interview teh?"
"oh didieu?"
"ooh"
"Eh gimana interview teh?"
Si Wit pun menjelaskan.
"Oh yang dibawahnya teh toko game ya? Si Kim juga kesitu suruh bayar 20rb"
Dalem hati gue bersyukur, untung tadi ga masuk.
Dan beberapa pertanyaan lain mereka ajukan, tetep si Wit yang jawab.

Kita semua ketawa. Malu. Gembira. Aneh. Ga nyangka. Kenapa bisa ya? Saking udah gini banget *ngepalin kedua tangan jadi satu* #ngakak

Ternyata mereka juga mau nonton 'Cinta Brontosaurus'. Tuh kan samaan? :3
Selesai ngobrol-ngobrol rada GJ, kita berempat pulang duluan. Kan males banget kalo harus nunggu mereka. Nunggu lagi masa?

Yaudah, kita pulang dengan membawa kenangan yang tak terlupakan dan bakal jadi bahan pembicaraan di masa depan :D

No comments:

Post a Comment