Ilmu CINTA BRONTOSAURUS

Baru aja kemaren gue dan ketiga temen yang diantaranya ada si dia, nonton Cinta Brontosaurus. Itu film jadi box office. Di film itu terkandung banyak pesan (menurut gue sih).

1. Cinta Bisa Kadaluarsa
Semua yang nonton film ini, pasti tau banget. Radit bilang bahwa cinta bisa kadaluarsa. Yang pacaran ga selamanya bisa bareng alias bisa putus. Dalam suatu hubungan pasti ada bosennya.

2. 'Yaudah' Tidak Menyelesaikan Masalah
Kalo kamu lagi berantem sama pacar kamu, tolong jangan keluarin kata 'yaudah'. Gue jamin itu ga menyelesaikan masalah. Malah nambah masalah. Saling nyolot kaya di film.

3. Segeralah Menikah
Bapaknya Radit bilang, "Cepet nikah! agar 'kepunyaanmu' ga cuma dipakai buat pipis doang". Well, gausah dijelasin, kamu pasti ngerti.

4. Pegangan Tangan dan Mencium Pipi Ga Menyebabkan Hamil
Anak gede kaya kita udah faham yang beginian. Jadi gausah dijelasin lagi. Eh! tapi jangan mentang-mentang ga menyebabkan kehamilan, kamu bisa pegang dan cium seenaknya. Belum MUHRIM woy!!

5. Anggaplah Monyet seperti Adik
Point yang ini gue agak ga setuju sih. Monyet kan beda sama manusia, tapi.. yasudahlah. Terserah kalian mau anggep monyet apa.

6. Persahabatan Itu Segalanya
Harta dan tahta ga lebih penting daripada persahabatan. Jangan biarkan orang lain memecah belah persahabatan cuma gara-gara uang. Kata di film sih gitu. Eh kata gue sih, hehe

7. Jangan Gampang Percaya 
Jangan kaya Radit yang karena si Kosasih sering bilang, 'Percaya deh sama Kosasih' langsung percaya gitu aja. Jangan mentang-mentang di temen kamu, kamu langsung percaya tanpa tau apa yang terjadi. Berpikirlah bijak!

8. Jangan Terlalu Memilih
Nah! Kamu jangan mau jadi kaya Uwa nya si Radit. Dia mau cari istri aja 30 kriteria. Akhirnya sampe tua ga ada yang mau. Pas meninggal, cuma sedikit yang ngelayat. Naudzubillah..

9. Jodoh Serupa
Bener aja apa kata hadits yang menyebutkan, 'Wanita yang baik untuk Pria yang baik'. Di film ini juga gitu. Laki-laki yang aneh pacaran dengan perempuan yang aneh juga. Iyakan? Yang nonton pasti ngerti.

10. Pria Kepala Keluarga
Hey para pria! Jangan mau kamu seperti si Kosasih. Yang diporotin terus sama istrinya. Masa suami takut istri sih? Kepala keluarga siapa? Kalian para pria kan? Yaudah.

11. Wanita Pasti Memaafkan
Seberapa besar pun kesalahan kalian wahai para pria, kita wanita pasti memaafkan, walau perlu waktu. Tapi jangan mentang-mentang pasti dimaafin, kalian seenaknya! Awas aja!

12. Film Horror Indonesia Murahan?
Hmm.. gimana ya? Iyasih murahan, apa banget gitu. Dari judulnya aja keliatan banget. Kalian pasti pada taulah. Jadi gausah dibahas, nanti takut ada yang gugat.

13. Cinta Anak Kecil
Bukan pedopil ya! Maksudnya, kamu harus punya rasa cinta kaya anak kecil. Yang ga ribet, ga banyak nuntut, simpel.

14. Cinta Sejati
Cinta mungkin kadaluarsa, tapi sementara. Selama kita bisa saling memahami, saling mengerti dan dewasa menghadapinya, pasti sejati kok. So, don't worry.. Perbaikilah diri.

15. Pasti Happy Ending
Yah siapa sih yang gamau ceritanya bahagia dari awal sampai akhir? Tergantung kita aja sih.

Nah segitu ilmu yang gue dapet dari nonton film CINTA BRONTOSAURUS.
Kalo ada yang kelewat dan mau nambahin, silahkan di komentar :)

No comments:

Post a Comment