Pak Polisi Kenapa? Galau?

Sekitar jam 15.30 gue pulang dari kantor. Seperti biasa gue naik motor  Kali ini ditemani Nenden dan Risa yang naek motor berdua, sedangkan gue sendiri.

Nenden ngebonceng Risa berada di depan, gue mengikuti mereka di belakang. Iya sendiri :(
Di depan, lampu lalu lintas berada di posisi merah.

Hmm.. si Nenden nerobos ga ya? Eh nerobos.
Gue pun tetep ngikutin mereka, nerobos lampu merah.

Loh.. loh.. apaan nih polisi? Eh si Nenden malah kabur lagi.
Gue berhenti sambil menatap motor Nenden yang meninggalkan gue.
Kenapa gue yang diberhentiin sih? Dikira si Nenden. Padahal kan si Risa ga pake helm.

"Teh, kan itu lampu merah, masa diterobos."

"Lah itu yang depan nerobos", tunjuk gue ke arah motor Nenden yang udah hampir ga keliatan.

"Iya tapi itu lampu merah. Coba perlihatkan STNK dan SIM"

Gue pun membuka tas dan merogoh dompet.

"Saya tilang ya. Nanti tanggal 11 sidang"

"Kapan?"

"Tanggal 11"

"Hari apa?"

"Jum'at tanggal 11"

"Aduh kuliah"

"Kuliah?"

"Iya"

"Ayo sini dulu sebentar". Pak polisi berjalan ke dekat pos polisi, gue mengikuti.

Euh.. ada-ada aja, gaji belum cair juga. "Pak kalo sidangnya di wakili bisa? Sama orang tua?"

"Bisa. Tapi kalo teteh mau bayar 40ribu sekarang, kita bantu"

"Aduh ga bawa uang, udah biarin tilang aja", ujar gue datar.

Pak polisi itu pun langsung nulis surat tilang.

"Rumah dimana?"

"Dakota, gn. Batu"

"Kuliah dimana?"

"Pasteur"

"Kuliah di pasteur?" pak polisi nanya lagi dengan muka bingung. Mungkin dia bingung, emang di Pasteur ada kampus? Ya maklum, kampusku belum terkenal.

"Iya"

Polisi itu berhenti menulis, dan malah membuka isi pulpennya. Oh ternyata pulpennya bocor. Polisi itu balik ke pinggir jalan lagi, gue tetep ikutin dari belakang.

"Yaudah ini surat-suratnya. Kasian sama teteh. Jangan langgar lampu merah lagi ya", kata pak polisi sambil menyerahkan STNK dan SIM ke gue, lalu pergi.

"Eh? Makasih pak". Gue pun pergi setelah menerima surat-surat yang diberikan pak polisi dengan perasaan aneh. Ini pak polisi kenapa? Galau?

Dan gue meneruskan perjalanan pulang dengan senyum-senyum sendiri. Untung pake helm :D

Itu kejadian ditilang terkonyol menurut gue. Kenapa? Gue udah beberapa kali nerobos lampu merah di jalan Supratman itu, dan baru kali ini di tilang. Ada-ada aja.






Ket:
panah abu = arah lalin
panah biru = gue
garis merah = lampu lalin










Setau gue kalo belok kiri jalan terus. Nah kalo jalannya kaya gambar diatas, gimana? Itu jalan cuma lurus dan belok kanan. Jadi kalo gue lurus terus kan ga ngehalangin jalan orang, soalnya kaya belok kiri. Gue salah ga sih?

Ya dengan kejadian ditilang ga jadi kemaren bikin gue sadar, bahwa polisi juga sama-sama manusia. Gajinya belum turun kaya gue, mungkin. Atau bisa dibilang butuh duit. *dikejar pak polisi yang nilang*

Karena kejadian penilangan kemaren juga, gue mau berterimakasih. Makasih buat Nenden dan Risa yang pergi gitu aja. Makasih buat lampu merah yang bikin gue ketemu polisi. Makasih buat pulpen yang bocor. Makasih buat pak polisi juga yang telah berbaik hati membebaskan gue. Dan terutama, terimakasih pada Allah S.W.T yang telah membuat semua kejadian ini ada hikmahnya.

Ada satu pesan dari gue. Janganlah menerobos lampu merah, kalo pulpen pak polisi ga bocor!
Happy riding~ :))

21 comments:

  1. Hahaha beruntung ya, apalagi pulpen bocor :D. By the way aku juga punya kesamaan dalam melanggar lalu lintas ternyata polisi nya udah berkumpul didepan langsung reflek balik arah dan kabuurrrr kayak maling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha untung kak Fadhly ga ketauan kalo puter balik. Kalo ketauan bahaya tuh :))

      Delete
    2. Hahaha ketahuan banget malah, toh saat melanggar tiba-tiba sekumpulan polisi ngelihat kami sambil ngasih aba-aba buat kemari, lantas kakak reflek lari dari panggilan polisi :))

      Delete
  2. Mbaknya sih kedip-kedip sama pak polisi, jadi bebas deh: D

    ReplyDelete
  3. mbaknya cantik kali, sehingga kasihan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh Mas nya bisa aja, jadi malu :"> Alhamdulillah~

      Delete
  4. iya untung ga di tilang, soalnya aku pas baru nyampe pesantren ban aku bocor, jadi harus beli ban dalem dulu :( gajian belum, pengeluaran udah gedee

    ReplyDelete
  5. hehehe
    lagi galau polisinya tuch mbak
    jadi inget saya, waktu dtilang gara2 gak pake helm
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayanya emang lagi galau pakpol nya.
      Yaiyalah, naik motor ga pake helm ya ditilang. Kecuali kalo ga ketauan :D

      Delete
  6. Asli ngakak guling2 bacanya.
    Soalnya gue juga prnh ngelanggar lalin, polisinya laper, kasi 100rebu udeh diem, dan gue puasa makan selama seminggu *anakkost* :((

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Kalo lelah ngapain diem dijalan? Mendingan tidur di pos

      Delete
  8. Selamat Anda sebagai Pemenang Lomba Komentar Unik dan Lucu Gratis Pulsa!

    ReplyDelete
  9. gue jadi inget pertama kali gue ketangkep polisi lalu lintas gara2 nrobos lampu merah. hari berikutnya gue bikin sim, ketemu lagi polisi yang nangkep gue. LOL ! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal nerobos lampu merah lagi aja, biar ditilang lagi. Terus bilang ke pakpol nya, "eh ketemu lagi pak. Ga bosen nilang saya lagi?" :))

      Delete
  10. wah wah beruntung ya ga jadi ditilang... pak polisinya baek...
    makannya lain kali jangan nerobos lampu merah ya dek... hihihi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kan aku ga salah.. *berusaha ngelak* :))

      Delete