Bahaya Merokok

Kamu tentu tau kan rokok terbuat dari apa? Gatau? Menurut tante Wiki, bahan kimia yang terkadung dalam rokok adalah; Nikotin, Tar, Sianida, Benzene, Cadmium, Metanol, Asetilena, Amonia, Formaldehida, Hidrogen sianida, Arsenik dan Karbon monoksida.

Kamu tau ga kalo semua itu bahan-bahan berbahaya? Gatau juga? Nilai kimianya berapa sih? *peace*

Oke, karena gue juga gatau -,- jadi kita ga akan bahas si bahan yang terkandung dalam rokok. Tapi gue akan bahas bahaya merokok. Hana dul set~

1. Terganggunya Orang-Orang Disekitarmu
Ini yang biasanya ga di gubris sama si kamu yang merokok. Dengan santainya, kamu merokok seenaknya di depan orang-orang yang tidak merokok sambil ber-gangnam style. Ngga ganggu gimana coba? Asap rokok dimana-mana dan ada orang gila yang joget ga karuan. Dan ini bisa menyebabkan popularitas berkurang alias ga punya teman.

2. Tingkat Kesehatan dan Kecerdasan Menurun
Si kamu yang merokok juga ga acuh sama diri kamu. Padahal mungkin si kamu yang merokok tau, bahwa merokok bisa menurunkan tingkat kesehatan dan kecerdasan.
Misalnya, kamu yang asalnya ga punya penyakit bengek (baca: asma), tiba-tiba langsung terdiagnosa TBC. Kamu yang asalnya peringkat 1 dikelas, saat sudah merokok tetap peringkat 1, tapi dari bawah, gara-gara kamu merokok dikelas lalu disuruh keluar sama guru yang lagi ngajar. Serem kan?

3.Tingkat Kejombloan Meningkat
Nah sementara yang lain menurun, satu hal ini malah meningkat. Kamu mungkin ga ngerti, apa hubungannya merokok dengan tingkat kejombloan yang menigkat? Awalnya gue juga ga ngerti. Tapi setelah melakukan eksperimen selama 3 tahun di SMP dan mau 3 tahun di SMK, akhirnya gue tau kenapa rokok bisa menyebabkan jomblo.

Mungkin diantara kamu ada yang punya dulunya pacar bilang, "Beb berhenti ngerokok dong! demi aku". Kamu meng-iya-kan. Tapi kamu ga ngeroko nya cuma kalo lagi sama dia. Dan akhirnya ketahuan, lalu putus. Kamu marah-marah, "Apa yang salah sama aku?". Dan si yang dulu pacar jawab, "Kamu ngerokok!!".

Lah? Cuma gara-gara rokok putus? Asal si kamu tau aja ya, perempuan itu ga suka sama laki-laki perokok kaya si kamu. Soalnya uang yang harusnya buat nraktir dia makan, harus rela terbagi dengan uang rokok. Di duain bo! Mana ada yang mau kan?.

Dan si kamu yang merokok itu pasti keras kepala juga pembohong. Buktinya kamu disuruh sama yang dulunya pacar buat berhenti merokok ga nurut. Nurutnya cuma didepan dia doang, dibelakang ngebohong. Ngeduain pula. Mana ada perempuan yang mau kan?

Melihat dari ketiga bahaya merokok diatas, sebaiknya 'wahai kalian para lelaki perokok', BERHENTILAH !!! Agar kamu punya banyak teman, banyak rejeki, dan banyak pacar *eh

No comments:

Post a Comment