[Film Review] The Hunger Games: Catching Fire - 2013

Siapa yang kemaren malam mingguan sama doinya? Akuuu... hehehe #abaikan

Akhirnya setelah lama ga bertemu, si dia ngajak maen juga. Kita janjian di salah satu bioskop di Bandung. Karena udah sore, alhasil ga ada pilihan film yang ditonton, akhirnya kita memutuskan nonton film The Hunger Games: Catching Fire.

Poster Filmnya

Gue bener-bener gatau ini film tentang apa, yang penting gue nontonnya sama dia XD

Ternyata ini film keren juga. Gak ketebak alur ceritanya. Tapi menurut gue kurang greget. Mungkin karena gue ga nonton sekuel pertamanya, jadi harus meraba-raba hal apa yang terjadi saat film ini baru mulai.

Sambil nerusin nonton, akhirnya gue berhasil membayangkan apa yang terjadi sebelum film kedua ini. Ternyata Katniss dan Peeta merupakan pemenang dari Hunger Games ke-74. Sebagai pemenang, kehidupan mereka diatur oleh Presiden Snow.

Karena melihat tingkah laku Katniss dan Peeta yang melanggar ketentuan, akhirnya diadakan kembali Hunger Games ke-75 yang dikenal dengan Quarter Quell, pertandingan yang digelar setiap 25 tahun sekali yang para pesertanya adalah para pemenang Hunger Games dari masa lalu.

Katniss dan Peeta sebagai pemenang dari distrik 12, harus kembali ke arena bertarung dengan para pemenang dari distrik lain. Presiden Snow yang tidak suka pada Katniss dan Peeta, berharap mereka gugur dalam pertandingan.

Tapi kalian pasti tau, pemeran utama tidak akan pernah mati hahahahaha *ketawa jahat*

Katniss dan Peeta di salah satu adegan.

Cinta yang dipaksakan, harus berpisah dari keluarga, membunuh orang-orang yang ga punya salah, membuat gue pengen nangis dari awal sampe akhir ketika nonton film ini.

Di awal nonton, gue kira ini film drama thriller #ngaco, taunya bergenre fiksi petualangan ilmiah. Soalnya film ini banyak menyajikan dialog antar pemeran, dibanding adegan actionnya.

Namanya fiksi pasti banyak yang dibuat-buat, tapi di film ini semuanya hampir masuk akal.
Dua jempol buat penulis novelnya. Ga salah kalo itu novel diangkat jadi film keren kaya gini.

Jadi gue menganjurkan kalian buat nonton film ini. Mau sendiri, mau sama doi, yang penting.. nonton film inih!!!

Happy Watching~

No comments:

Post a Comment