Perayaan Ulang Tahun Kami, Dulu

Dulu waktu jaman masih di SMK, setiap anak kelas yang ulang tahun pasti dikasih kejutan, lebih tepatnya penyiksaan.

Cewe cowo semua sama. Ada yang diiket ditengah lapangan terus diguyur air, ada yang digesek-gesek ke pohon terus dicelup-celup ke kolam ikan, ada yang dijatohin ke tumpukan pasir, pokoknya macem-macem. Jadi anak yang ulang tahun harus mandi di sekolah, dan terpaksa pake daleman yang basah. Untungnya gue ultah pas liburan sekolah, jadi cuma dapet beberapa tamparan aja.

Kami juga pernah sampe ditegur WaKaSek pas ngerayain ultah salah satu anak kelas, karena ngotorin sekolah yang mau ada penilaian kebersihan dari dinas.

Ini salah satu anak cewe kelas yang disiksa di lapangan.

Kalo ada 1 anak cewe yang ultah, 9 anak cewe lain pasti patungan buat ngasih kado. Kenapa sembilan? Karena cewe di kelas cuma 10 orang, sedangkan cowo ada 22 orang. Bisa dibayangkan gimana keadaan kami kalo lagi belajar, pasti heboh. Padahal didominasi cowo.

Ini muka-muka penghuni kelas RPL 1 TA 2010-2013

Selain ngerayain ultah anak-anak kelas, kami juga selalu ngerayain ultah wali kelas tercinta. Tiap tahunnya pasti ada kejutan buat ibu kami ini. Kelas sebelas jadi tahun pertama kami ngerayain ultah wali kelas.

Waktu itu kami lagi prakerin (praktek kerja industri). Walau lagi sibuk dengan kerjaan masing-masing, gue bersama beberapa temen yang prakerinnya bareng, maksa-maksa ke yang lain buat ngumpulin foto mereka sambil pegang kertas kosong, buat dibikin rangkaian kata, dikasih bingkai, terus dikasih ke wali kelas.

Ini foto kami yang pegang kertas kosong.
Terus di tambahin huruf pake photoscape.

Setelah marah-marah karena anak-anak pada lama ngumpulin fotonya, akhirnya beres juga. Kami janjian di sekolah buat ngasihin foto itu plus kue ulang tahun ke Ibu. Betapa puasnya kita, karena si Ibu sampe nangis pas nerima kejutan kecil itu. :')
Yang pengen liat foto aslinya, silahkan ke sini.

Tahun berikutnya, kami nyiapin kejutan juga. Karena lagi galau mau ujian, kami jadi ga sempet ngasih hadiah kaya taun lalu. Kamia cuma nyiapin kue ultah doang. Tapi cara ngasihinnya beda. Si Ibu yang lagi diem di lantai dua dipancing keluar oleh salah satu temen gue buat liat ke bawah dan tadaaaa.. di bawah kami nyanyi selamat ulang tahun. Si ibu terharu lagi. :')

Tahun ini, bulan lalu. Walau udah jadi alumni, kami tetap ngasih kejutan ke ibu tercinta kami. Cuma kue sih, tapi gue seneng banget, karena gue bisa ngumpul sama temen-temen dan ibu guru tercinta.

Ini ibu wali kelas tercinta kami, yang sumringah ketika dikasih kejutan.

Gue sangat berharap, acara tahunan ini akan terus ada. Karena selain merayakan ultah ibu guru tercinta, acara ini juga jadi ajang silaturahmi gue dan temen-temen.

---
Selamat untuk empieee.net !!! Semoga tetap dapat memposting hal-hal yang lebih menarik lagi dari sebelumnya. Aku suka tampilan blognya yang unyu banget itu. Tapi aku kurang suka sama sidebar yang kedua bagiannya disimpen di sebelah kiri. Menurutku kalo mau pake dua sidebar, lebih baik disimpen di kanan satu, di kiri satu. Omedetou gozaimasu :D

---

4 comments:

  1. wihhh seru nih acaranya. kelasnya juga kompak gitu punya jersey bola :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jersey bolanya punya masing-masing, ga sengaja bikin :D

      Delete
  2. Aku jadi kangennn sama masa2 sekolahhhhh gara2 baca artikel kamuh dear ^^
    Seru banget ya pasti.. ga bisa keulang lagi momentnya :)

    makasih udah ikut gabung Giveaway http://www.empieee.net/ dan juga makasih buat masukannya :)

    Sukses terus buat kamuh ya ^^

    ReplyDelete