Prediksi di Tahun Kuda

Karena hari ini tanggal merah, akhirnya gue bisa berleha-leha diatas kasur maupun di depan tipi tanpa mempedulikan udah mandi atau belum. Nikmat banget.

Tanpa diprediksi, gue nonton acara ini...



Di tayangan itu, ada seseorang yang disebut Suhu Naga --pakar stekobernatik yang mengaku dikaruniai kelebihan sejak kecil-- sedang memprediksi tahun ini.

"Tahun shio kuda perang ini, ditandai dengan perpisahan. Dan perpisahan ini bakal jadi fenomena masyarakat Indonesia.

Karena kuda perang tahun ini berunsur elemen kayu, maka unsur air dan api ikut juga. Maka bencana yang ada di awal tahun ini tidak jauh dari unsur air, contohnya banjir. Dan unsur api, contohnya terjadi pergerkan magma di bawah bumi, yang mengakibatkan gempa akan semakin sering terjadi.

Tahun ini kita harus berhati-hati, karena kuda itu sifatnya banyak pasangan. Jadi jika di tahun ini ada orang yang ikut kegiatan reuni, kemungkinan bisa clbk, dan ujung-ujungnya bisa mengarah pada perselingkuhan. Lalu jika curhat tidak pada tempatnya, itu bukan mecari solusi, malah akan terjadi setruman-setruman.

Tahun ini juga, kita harus lebih peduli pada lingkungan kita karena bencana terjadi dimana-mana."
Begitulah beberapa penggalan yang gue dapat dari tayangan itu. Disini gue akan sedikit mengomentari, dan tidak bermaksud menjatuhkan.


Dia bilang katanya tahun ini ditandai dengan perpisahan. Itu pasti. Apalagi sekarang udah mau memasuki bulan Februari, Maret lalu April. Tandanya anak-anak sekolahan mau ujian terus ngadain perpisahan.

Untuk masalah clbk (cinta lama belum kelar), menurut gue itu tergantung orangnya masing-masing. Kalo orang itu sadar diri dan kuat iman, orang itu pasti ga akan selingkuh.

Peringatan bagi yang suka curhat ke lawan jenis, usahakan hindari! Karena persahabatan antara cewe dan cowo jarang banget yang ga punya getaran-getaran. Jadi kalo curhat ke sesama ajalah!

Dan untuk masalah kita harus lebih peduli pada lingkungan, gue setuju. Tahun ini bumi --khususnya Indonesia-- emang udah rusak. Jadi kita sebagai makhluk yang paling pintar di muka bumi ini, harus menjaga dan merawat bumi kita. Karena kalo bukan kita, siapa lagi?

Begitulah menurut gue. Maaf kalo misalnya ada kata-kata yang menyinggung perasaan. *sungkem*

Kesimpulannya, ramalan benar-benar terjadi hanya pada orang yang percaya. Kalo udah gak percaya, dan tetep terjadi, itu berarti emang takdir dari Yang Maha Kuasa.

Tetaplah istiqamah! Dan.. semoga beruntung!

4 comments:

  1. Terkadang ramalan diciptakan untuk dipercayai. Namun patut dicatat ramalan tetap menjadi sebuah ramalan. Semua yang terjadi di dunia telah ada yang menentukan, yakni tuhan yme :)

    "ramalan benar-benar terjadi hanya pada orang yang percaya. Kalo udah gak percaya, dan tetep terjadi, itu berarti emang takdir dari Yang Maha Kuasa." bener juga

    ReplyDelete
  2. gue ngga bisa curhat ke sesama jenis oom.. soalnya kan kebiasaan gue kalo curhat suka sambil pegang2 #eehhh

    ReplyDelete