Ketika Teman Menikah

Lepas dari seragam putih abu, yang biasanya bilang ,"Gimana nanti ajalah" berubah jadi bilang, "Hidup gue nanti gimana ya?".

Apalagi menjelang umur 20-an, liat temen-temen seangkatan yang udah dilamar dan melamar. Kadang suka sirik, kadang juga keluar pertanyaan, "Belum 20 tahun kok udah nikah sih? Apa ga terlalu muda?"

Gue nulis ini, karena udah banyak banget temen seangkatan gue di SMP dan SMA yang nikah. Dan baru-baru ini, temen sekelas di kampus baru aja jadi pengantin baru.

Sirik? Adalah sedikit. Tapi sekarang gue mau bahas tentang hal-hal yang terjadi ketika temen udah nikah.

1. Pulang cepet
Ini beneran. Temen gue yang biasanya selesai kuliah suka indehoy di warung, setelah menikah, belum jam 9 malem aja udah buru-buru pulang.

gue: "Mau kemana sih? Buru-buru gitu."
temen gue: "Pulang dong. Kasian istri nunggu di rumah."

2. Ga bisa nebeng
Namanya pengantin baru, kesana-kemari mencari alamat pun ditemenin. Kuliah aja ditungguin, apalagi jalan-jalan. So sweet bener yaa.
Terpaksa, posisi gue sebagai tebengers (tukang nebeng) pun tersisihkan.

3. Panggilan berubah
Suka geli sendiri, ketika gue biasanya bilang, "Pacar kamu..." tiba-tiba berubah jadi, "Ciee istri kamu..." atau "Bawa aja pacar kamu" pun berubah jadi, "Istri kamu ga diajak?"

4. Traktiran berkurang
Pertemanan yang solid adalah ketika udah ga malu lagi minta traktir. Sebelum temen gue nikah, gue sering banget minta traktir. Emang ga tau malu sih. Tapi, tanpa gue minta pun dia suka nraktir loh.

Semenjak teman gue itu nikah, aduuuhhh... ga tega gue mintanya, plus takut istrinya marah. Sekalinya gue minta, eh teman gue bilang, "Lagi ga punya uang nih. Bayar sendiri aja ya." 

Apa mau dikata, dia sudah sah ada yang punya. Da aku mah apa atuh, cuma temen :')

sumber
Dan setiap kali gue cerita ke bunda kalau ada temen yang nikah, bunda selalu bilang,
"Jadi kapan kamu mau dilamar?"

11 comments:

  1. Biar gimanapun, yang paling ga enak itu keketika mantan udah pada nikah :')

    ReplyDelete
  2. Ya ampun, gua mah belom nikah aja sebelum jam 7 udah pulang gimana udah nikah :')

    ReplyDelete
  3. sama kayak teman kuliah, suami nya kuliah dia ditunggui istrinya....

    ReplyDelete
  4. Menjadi tersisih, seperti lagunya rita sugiarto..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh aku ga tau lagunya *kemudian googling*

      Delete
  5. iya temen-temen udah pada nikah duluan,trus entar reunian mereka bawa anak..lah gue cuma bawa tas kresek (T_T) #sedih

    ReplyDelete