Tentang Alat Doraemon

Aku ingin begini. Aku ingin begitu.
Ingin ini. Ingin itu. Banyak sekali.
Semua, semua, semua, dapat dikabulkan.
Dapat dikabulkan dengan kantong ajaib.
Aku ingin terbang bebas di angkasa.
Hey, baling-baling bambu.
La la la. Aku sayang sekali, Doraemon.

Kemaren salah satu acara di stasiun tv ada yang bahas tentang Doraemon. Mungkin diantara kalian juga ada yang nonton.

Di salah satu segmennya, acara ini ngebahas tentang alat-alat Doraemon yang sudah terealisasi di dunia nyata. Sebelum nyebutin alat apa aja, ada sesi "Menurut Saya"-nya dulu. Sesi ini nanya ke beberapa orang tentang barang Doraemon apa yang pengen dimiliki.

Kebanyakan pada jawab pengen punya pintu kemana saja. Alesannya macem-macem. Dari yang biar deket ke rumah pacar, bisa menghindari macet, sampe yang biar gratis kemana-mana. XD

Dan ada satu jawaban yang bikin gue ngakak. Dia jawab, "Kalau Doraemon ada di dunia ini, gue mau minta senter pembesar dan pengecil kali ya. Jadi kalau misalnya ada masalah yang besar gitu, gue kecil-kecilin. Tapi kalau misalnya pengen putus, ada masalah kecil, gue besar-besarin. Ya gitu aja sih."

Wahahahahaha. Parah banget kan?

Oke. Jadi ternyata sudah ada alat-alat Doraemon yang benar-benar nyata, tapi dalam bentuk yang berbeda. Jadi bisa dibilang, mungkin alat ini terinspirasi dari alatnya Doraemon. Apa aja sih?

1. Baling-Baling Bambu
Ada alat yang fungsinya mirip dengan baling-baling bambu, yaitu jetpack. Tapi bentuknya ga praktis dan cuma bisa dipake beberapa menit aja.


2. Penerjemah Instan (Konyaku)
Konyaku milik Doraemon bisa menerjemahkan berbagai bahasa, nah kalau di dunia nyata namanya bowlingual, tapi cuma bisa menerjemahkan bahasa anjing aja.





3. Printer 3 Dimensi
Karena Nobita suka sirik sama Suneo, akhirnya Doraemon mengeluarkan printer 3 dimensi dari dalam kantongnya. Cuma dengan memasukan gambar barang yang kita inginkan ke dalam printer, kita bisa dapet bentuk aslinya. Nah di dunia nyata, printer 3 dimensi juga udah ada.


Kalau kalian penasaran dan pengen tahu lebih banyak, bisa langsung tonton aja videonya. Karena ga semua isi video gue tulis disini.


Nah kalau kalian ketemu Doraemon, kalian pengen minta alat apa sih? Atau ada yang punya ide mau bikin alat lain? Gue tunggu jawaban dan alesannya ya. じゃ、またね!
---
Gue juga mau minta tolong. Tolong vote gue di http://claude-c-kenni.blogspot.com/2014/08/voting-pemenang-giveaway-emotional.html ya! Gue pengen dapet tongsis gratis nih. Hehe. Gue ada di nomor 4. Thanks before :D

10 comments:

  1. Pintu kemana aja, uda ada belum ya di dunia nyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya banyak duit aja. Jadi ga perlu pintu kemana saja.

      Delete
  2. klo jawaban umum biasanya pintu kemana aja tapi ide buat ngecilin masalah pake senter pengecil, asli keren bgt, sumpah gw sama sekali g kepikiran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga. Itu orang keliatan banyak masalah banget ya :))

      Delete
  3. Hehe, emang sih, Kadang suatu alat Tu lahir dari hayalan" :) Termasuk dari Cerita Doraemon :)

    Kalo ane sih Pengen Nyoba Alat Lorong Waktu, Pengen Pergi Ke jaman Kerajaan" Pasti seru " Sudah ada blon ye yg nyata hehe :)

    @ Cinta Sejati Blog's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh keren juga! Kalau di film sih udah ada. Kalau di dunia nyata ada, bisa kacau ini dunia.

      Delete
  4. Nggak kepikiran deh alat-alat tadi terinspirasi dari dunia imajinasi..kereeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manusia itu kreatif. Lebih gak kebayang lagi masa depan dunia kita kaya gimana.

      Delete
  5. btw, doraemon akan ada film terbarunya lo judulnya stay with me..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kalau ga salah di Jepang udah keluar ya? Atau belum? -,-

      Delete