Bermimpi Itu Mudah, Juga Berhadiah

Kali ini saya akan menjawab tantangan berhadiah dari Mimpi Properti tentang Mengejar Mimpi.

Menurut saya, hanya orang bodoh yang tidak punya mimpi. Semakin banyak mimpi, semakin rajin pula orang itu berusaha meraihnya. Oleh sebab itulah, saya punya banyak sekali impian. Dari mulai yang murah meriah sampai yang benar-benar mahal dan butuh perjuangan.

Untuk memotivasi diri sendiri agar tidak malas untuk mengejar mimpi-mimpi saya itu, saya menulisnya di secarik kertas dan menempelnya di pintu lemari.

Mungkin diantara kalian ada yang bilang, "Apa-apaan sih? Kurang kerjaan!" Tetapi percayalah, banyak orang yang melakukan hal seperti itu, and it's work! Mereka berhasil mencapainya. Contohnya Mas Alit (@shitlicious). Tau dia kan? Nah, coba buka blognya! Di salah satu postingannya dia pernah membahas bagaimana dia bisa meraih mimpi-mimpinya. Salah satu caranya, ya dengan menuliskannya.

Dalam waktu dekat, mimpi yang ingin saya wujudkan adalah menonton konser salah satu boyband dari Korea dan lulus dengan nilai yang memuaskan pada test bahasa Jepang.

Kedua mimpi itu sederhana, tetapi sangat membutuhkan perjuangan. Jika ingin menonton konser, berarti dari sekarang saya harus menyisihkan uang jajan. Jika ingin lulus test, berarti saya harus giat belajar.

Sedangkan impian yang sudah terwujud, salah satunya adalah bisa sekolah di SMK Negeri. Walaupun sebenarnya saya menginginkan sekolah negeri yang lain, tetapi saya sangat bersyukur karena masih bisa diterima di sekolah negeri lainnya di jurusan yang memang saya inginkan, yaitu RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), dengan bonus teman-teman yang mengagumkan.

Untuk urusan sekolah, saya memang kurang beruntung. Inginnya ke sekolah yang ini, eh taunya keterima di sekolah yang itu. Entah saya yang kurang berusaha, entah memang harusnya seperti ini.

Impian lain yang sudah terwujud adalah menjadi seorang guru. Ya walaupun masih duduk di bangku kuliah, saya mendapatkan kesempatan untuk mengajar di salah satu SMK. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, saya terima tantangan itu. Walaupun berat, karena harus pandai membagi waktu, tetapi jika kita melakukan sesuatu sesuai passion, insyaallah Allah memudahkan. Aamiin.
sumber
Dosen saya pernah bilang, "Janganlah mengikuti kebanyakan orang. Carilah jalan yang berbeda dari yang lain." Dan inilah jalan saya. Sekarang saya sedang menempuh pendidikan di dua jurusan sekaligus di salah satu universitas swasta di Bandung. Berkat dukungan dari orang-orang di sekitar, alhamdulillah saya sudah memasuki semester tiga.

Selain ingin menonton konser dan lulus test, saya juga bermimpi untuk pergi ke Jepang. Pergi kesana adalah mimpi lama yang ingin segera diwujudkan. Saya menargetkan, selambat-lambatnya tahun 2020 saya sudah berada di negeri matahari terbit itu. Tentunya lebih cepat, lebih baik.

Bermimpi itu mudah. Tetapi perlu perjuangan untuk mewujudkannya. Terus berdo'a dan berusaha.

Bagi kalian yang punya mimpi juga, ayo ikut Kontes Mengejar Mimpi dari Mimpi Properti! Caranya mudah. Kamu cukup tulis mimpi-mimpimu, lalu upload di blogmu. Postingan blogmu jangan lupa dishare juga di twitter atau facebook, dengan format:
  • (Twitter) Mention link blog ke Account Official Twitter @mimpiproperti dengan format:
    (judul blog) (link artikel) @mimpiproperti #BlogKontes
    Contoh: Mimpiku Mendapatkan Rumah Url/rumah @mimpiproperti #BlogKontes 
  • (Facebook) Posting di status facebook peserta dengan format :
    (Judul Blog) (Link artikel) @mimpiproperti #BlogKontes
    Contoh: Mimpiku Mendapatkan Rumah Url/rumah @mimpiproperti #BlogKontes
Hadiah bagi para pemenang:
Juara 1
  • Uang Tunai Senilai Rp. 5 .000.000 Juta Rupiah
Juara 2
  • Uang Tunai Senilai Rp. 2.500.000 Juta Rupiah
Juara 3
  • Uang Tunai Senilai Rp. 1.500.000 Juta Rupiah
Juara Favorite
  • Uang Tunai Senilai Rp. 1.000.000
Sertifikat Pemenang dari Mimpi Properti

Menarik kan? Ayo segera tulis mimpimu! Waktunya tinggal satu hari lagi!

Jika nantinya kita belum jadi pemenang, akibatnya adalah kita akan semakin gigih untuk meraih mimpi kita masing-masing. Let's dream, and write!

sumber

6 comments:

  1. Wah asik nih. Ikutan ah. Lumayan, dengan bermimpi bisa mendapatkan hadiah segitu besar. Dan lumayan dapat ide buat postingan lagi. Yey xD

    ReplyDelete