Gadget dan Konten Bermanfaat

"Eh,  user path kamu apa? Punya pin BB? Minta dong!"

Mungkin pertanyaan itu udah sering kita denger. Bahkan mungkin kita sendiri yang ngasih pertanyaan macam itu ke orang-orang di sekitar kita.

Di jaman yang serba teknologi ini, anak kecil sampe orang lanjut usia mungkin udah ga aneh dengan yang namanya hape, laptop, komputer, dll. Bahkan ada orang yang punya gadget banyak.

Jadi sebenarnya gadget itu penting ga sih? Penting banget! Kenapa? Karena gadget-gadget itu mempermudah kita dalam beraktifitas, ya walaupun ga semuanya. Gadget itu bisa bermanfaat, karena punya konten yang bermanfaat. Contoh: Kita bisa chattingan lewat aplikasi line atau bbm.

Nah, apalagi sekarang ada gadget yang berkonten islami, yaitu Syaamil Note. Gadget ini bermanfaat dan memudahkan banget untuk para muslim. Gadget ini sudah bundling dengan kontennya yang beragam, dari mulai Qu'ran dan tafsirnya, sampai game dan e-book yang tentunya bertemakan islami.

"Syaamil Note dilaunching Sabtu, 1 Maret 2014, di Panggung Utama Pesta Buku Bandung, di Landmark Convention Hall, Jl. Braga, mulai pukul 12.30 WIB, bersama Meyda Sefira, model dan pemain film Ketika Cinta Bertasbih dan Dalam Mihrab Cinta serta Brand Ambassador Syaamil Quran." (dikutip dari syaamilquran.com)


Sebagai muslim yang up-to-date, kita harusnya memanfaatkan gadget-gadget seperti ini. Jadi bukan hanya dapat teman di dunia karena punya gadget yang keren, tapi insyaallah dapet pahala juga karena bisa memanfaatkan konten-konten islami yang ada (contoh: baca Qur'an kapanpun, dimanapun). Gaul terus, beribadah terus. Isyaallah berkah. Aamiin.

Intinya, gadget itu penting jika punya konten yang diperlukan oleh penggunanya. Untuk gadget yang sudah bundling dengan konten, menurut gue bagus, kalau kontennya bagus juga. Ya kaya Syaamil Note itu.

Belilah barang sesuai kebutuhan, jangan keinginan.
"Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan."
(QS. Al-A'raaf: 31)

2 comments: