Alun-Alun Bandung 2015

Tanggal 3 kemarin, gue baru aja jalan-jalan ke Alun-Alun Bandung. Setelah sekian lama ga kesana, banyak banget perubahan. Terimakasih pak Ridwan Kamil, telah membuat Bandung hijau dan nyaman kembali.

Halaman depan masjid yang awalnya taman tapi gersang dan banyak pkl (pedagang kaki lima) yang jualan, sekarang telah berubah jadi lapangan rumput hijau. Senangnyaaa..jadi bisa piknik dan gogoleran (baca: tidur-tiduran).

Ini video keadaan alun-alun kemarin yang gue rekam. Penuh sesak oleh orang dan kendaraan.
Gue juga mengambil beberapa foto.
Tamannya belum berbunga. Masih hijau
Ini di alun-alun loh. Bukan di Turki :))
Langitnya mendung. Mukanya burem. XD
Karena hujan tiba-tiba turun, hampir semua orang yang lagi piknik, langsung pada masuk ke masjid.
Masjid Agung Bandung penuh orang.
Ya begitulah wisata gue ke alun-alun. Maafin kalau video dan fotonya burem, maklum cuma pake kamera hp. Untuk video yang lebih oke, bisa klik di sini.

22 comments:

  1. tempat maen dulu waktu tinggal dibandung,, tempat menghuleng dan menggalau sendirian,,,
    duh sekarang mah ramenya +++

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang kalau ngehuleng dan ngegalau lagi ga akan bisa, banyak orang, nanti disangka orang gila :))

      Delete
  2. Ternyata alun-alun bandung nggak akalh dengan alun-alun yogjakarta ya.

    ReplyDelete
  3. yeay,,,aku pernah ke alun2 sini mbak dulu saat masih kuliah :)

    ReplyDelete
  4. nanti kalo MiQHNuR ke Bandung, MiQHNuR ke sini ahk..
    ekh salam kenal yaa kamu, kalo berkenan sering mampir yaa..
    -- katamiqhnur.com --

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus coba main ke Alun-Alun Bandung

      Delete
  5. dulu sering banget ke alun2 cuman buat ngopi dan ngerokok ..hehe..sholat juga deng..:D si teh iis yg suka jual kopi depan masjid masih ada ga yak?..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ga ada pedagang di depan dan samping masjid, jadi pasti teh Iis ga ada

      Delete
    2. tadi sore nyoba main ke alun-alun karna penasaran,emang udah berubah banget jd keren,dan udah nyobain gogoleran di rumput juga..hehe...dan ternyata teh iis masih ada dan masih dagang walau nyumput..hehe..dagangan tidak digelar tp waktu sy minta kopi,rokok dan sebotol akua langsung tersedia...hehe

      Delete
    3. Ya ampun, niat pisan nyari Teh Iis :))

      Delete
  6. Wah makin asik aja nih Alun-alun Bandung. Pernah ke sini 2 kali. Dan pengin lagi :D

    ReplyDelete
  7. Kyahh jadi pengen ke Bandung gua. Semoga suatu saat nanti gua bisa jalan-jalan ke Bandung.

    perananta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Ayo sini! Tapi kalau ke Bandung, jangan buang sampah sembarangan ya! :)

      Delete
  8. Aku ke sana pas tanggal satu sama keluarga sama pacar lah gileee penuh banget lebih dari itu.. Penuh dari dalem mesjid sampe luar luarnya.. Fotonya ada di facebook tapi hahaha ngga nulis ttg alun alun :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik banget sama pacar :D Ditulis dong! Biar semua orang tau gimana kerennya Bandung

      Delete
  9. setuju bgt skrg alun2 bdg jd makin ketje...sayah jg warga bandung :D

    mampir ya kalau sempat :)

    ReplyDelete