Berdiri di Jepang #1Day1Dream

Lagi, lagi dan lagi. Gue ga pernah bosan buat nulis mimpi yang satu ini, menginjakan kaki di Jepang. Gue amat tergila-gila ingin merasakan tinggal disana. Targetnya, maksimal tahun 2020 gue sedang berada disana, menikmati musim semi yang indah dengan ber-hanami di bawah pohon sakura.

sumber
Usaha yang sedang gue lakukan sekarang untuk mencapai Jepang adalah dengan belajar bahasanya. Iya, gue mengambil juga jurusan Sastra Jepang (selain jurusan Manajemen Informatika) di kampus. Gue mahasiswi double degree.

Sangat tidak mudah, sangat melelahkan dan sangat-sangat yang lainnya. Tanpa dukungan orang-orang terdekat (khususnya ortu), gue mungkin sudah menyerah. Tanpa bantuan dari Yang Maha Kuasa, mungkin gue sudah gila.

Pagi hari gue harus belajar bahasa komputer yang berupa kode-kode (yang ga kalah rumit dengan kode cewe ke cowonya). Malam hari gue belajar bahasa Jepang yang huruf-hurufnya susah banget dihafal, dan malah bikin pusing kepala.

Tapi karena keinginan yang kuat untuk bisa pergi ke Jepang dengan tidak meninggalkan dunia teknologi, akhirnya gue memutuskan demikian.

Selain belajar bahasa Jepang, tentunya gue juga punya tabungan khusus buat ongkos ke Jepang. Jadi jika waktunya udah tepat, gue udah siap segalanya.

Semoga semua perjuangan ini ga sia-sia. Aamiin.

14 comments:

  1. saya juga punya mimpi ke jepang.. pasti menyenangkan bisa pergi kesana. tapi selain ilmu dan materi, sesuatu yang juga berat adalah mental. karena suasana waktu disana sangat ketat, belum lagi gaya hidup baru. coba deh dateng ke blogku dan liat cara merayakan tahun baru mereka, beberapa diantaranya pengen ku coba. follow back senpai :D http://bit.ly/1H6qnsy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, mental perlu disiapkan juga.

      Delete
  2. Jepang, keren banget ya...aku pengen kesitu juga :)

    ReplyDelete
  3. double degree? kereen. btw aku juga mahasiswi sasjep. :)
    sukses ya ke Jepangnya. sampe ketemu disana. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. Wah salam kenal :D yoroshiku onegaishimasu.
      Aamiin, semoga bisa bertemu.

      Delete
  4. JEPAAAAAAANG! wish list destination banget ini..
    karena Jepang kayanya asik banget, banyak anime2 hidup, rumahnya Doraemon, style baju-bajunya juga lucu! (motivasi terbesar pgn ke Jepang)
    Semoga kita bisa jalan2 ke sana :D

    ReplyDelete
  5. samaaaa...jepaaaaaaang. ini kalau beneran terkabul, kamu bakalan yahud banget. jago teknologi, dan gak butuh guide di sono. semoga terkabul ya Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Insyaallah kita bisa. Semoga bisa ketemu di Jepang ya :D

      Delete
  6. Nippoooonnnn!!
    semuanya menuliskan itu, gue pun termasuk kedalamnya..
    mari kita kawancut mengadakan trip rombongan kesana :D

    ReplyDelete
  7. Sugoi pake banget ini mah.. Double degree? Aku juga disuruh bundaku buat ambil double degree tapi itu mission imposibble banget da fisik ga kuat :')

    Semangat ya Teh, saya juga pengen ke Jepang menelusuri jejak paman saya :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal coba jalanin aja. Kalau keinginan kamu kuat buat ngambil double degree, insyaallah bisa.
      Semangat juga!

      Delete