Primadita Menghafal Asmaul Husna #1Day1Dream

Kakak cantik finalis World Muslimah bernama Primadita ini adalah pemilik blog http://theprimadita.blogspot.com.

Di salah satu postingannya (bisa dibaca di sini) dia menargetkan bulan Oktober tahun ini bisa hafal Asmaul Husna dan Juz 'Amma. Gue punya cerita, yang mungkin bisa ditiru sama kak Primadita.

Dulu waktu di SMK, sebelum pelajaran pertama di mulai, para siswa diwajibkan membaca Asmaul Husna dan mengaji Qur'an, diusahakan sampai khatam. Karena tiap hari baca, alhamdulillah, mungkin hanya dalam waktu 2 bulan, gue udah hafal Asmaul Husna.

Al-Qur'an pun hatam dalam waktu 3 tahun. Lama ya? Ya namanya anak muda, dulu sering bilang udah kalau ditanya "Udah baca Qur'an belum?" sama guru. Hehe jangan dicontoh ya!

Jadi buat kak Primadita, coba tiap bangun tidur dibaca Asmaul Husna-nya. Ya sekalian ngumpulin nyawa buat bangun gitu. Insyaallah cepet hafal.

Baca Asmaul Husnanya juga pake nada. Gue dulu juga ngikutin nada Asmaul Husna dari ESQ (cek di sini). Alhamdulillah, sampai sekarang masih hafal walaupun udah jarang dibaca.

Kalau untuk menghafal Juz 'Amma, gue juga ga tau, soalnya sampai sekarang belum hafal juga :( Mungkin salah satu caranya, setiap surat yang udah dihafal dibaca pas waktu shalat.

Semangat kak!

2 comments:

  1. kalau dulu (jaman sekolah) biasanya setiap ada waktu ya ngafalin (siang,sore,malam)
    tapi lebih sering setelah subuh cz cepet masuk ke otak (karena belum terkontaminasi dengan gaduhnya lingkungan (sepi) )
    hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rajin bangettt. Bagus dan pertahankan!

      Delete