Hanami di Bogor

Bulan mekarnya Bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas sekitar Januari-Februari dan Agustus-September. (sumber)

Sebagai seseorang yang excited banget dengan hal-hal yang berbau Jepang, pengen banget bisa melakukan dan merasakan bagaimana rasanya ber-hanami di bawah pohon Sakura.

Pengennya sih bisa ngerasain langsung di negara asalnya, tapi apalah daya seorang mahasiswi yang cuma dapet pemasukan dari orang tua ini? :( Mungkin butuh nabung bertahun-tahun untuk bisa sampai Jepang, kecuali kakak Pergi Dulu mau ngajak dan ngongkosin. #ngarep

Tapi berkat adanya Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas Bogor, sepertinya mimpi untuk melakukan hanami bisa segera terwujud. Ya walaupun dengan rasa Indonesia, tak apalah. Yang penting bisa lihat wujud asli bunga Sakura. Itung-itung latihan sebelum ke Jepang.

Sakura di Kebun Raya Cibodas. (sumber)
Seperti yang ditulis sebelumnya, bahwa Sakura di Indonesia mekar 2 tahun sekali. Dan yang mesti kalian tahu, ternyata waktu mekarnya pas banget dengan liburan kampus. Yippiii! ~\o/~

Bulan Februari nanti sebenarnya ada libur, tapi kayanya ga memungkinkan untuk pergi ke Bogor. Karena kalau terlalu mendadak, masalahnya ada di dana dan izin orang tua. Jadi kayanya gue akan pergi di waktu mekar ke-dua, sekitar bulan Agustus. Biar bisa ngumpulin uang dan meminta izin pergi dari sekarang.

Semoga bunda dan bapak mengizinkan anak sulungnya ini bisa berfoto selfie di depan pohon Sakura. Aamiin.

Rencana pergi menikmati Sakura ini udah diobrolin dengan beberapa teman dekat. Komentar mereka banyaknya sih negatif. Katanya mereka lebih suka pergi ke pantai daripada taman. Apalagi setelah ada kejadian pohon tumbang yang memakan korban di Kebun Raya ini, mereka makin ogah diajak.

Rasanya ditolak itu sedih banget :( Tapi kalau Mbak Susan dan Mas Adam memberikan kameranya #ngareplagi, gue berjanji akan memaksa teman-teman, terutama doi supaya ikut menemani pergi ke Bogor. Karena kalau pergi sendiri pasti ga boleh :( #deritaanakcewe.

Kalau teman-teman ga mau ikut juga, demi bunga Sakura yang mekar 2 tahun sekali, gue paksa Bunda buat pergi berduaan ke Bogor. Semangat! (^_^)9

19 comments:

  1. Agustus, pas ulangtahunku, tuh! Aku juga sebenernya tertarik penasaran pas kakak nulis ini hahaha pengen ikut pergi bisa? Kalau dibolehin juga sih, lagian kan di sana nggak tau jalan :')

    Oh ya kakak dapat award dari aku! Cek di http://shaacchan.blogspot.com/2015/01/2nd-liebster-award.html ya! :)

    ReplyDelete
  2. EH! gue juga mauuuu liaaattt.. *peliiiss hubungi gue hubungi gueeeeee* :D
    tahun kemarin pas mau nikmatin sakura, batal gegara pas konfirmasi, pihak cibodasnya bilang sakuranya udah abis. :sediih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pasti kecewa banget ya kak.
      Ayo kita janjian tahun ini, biar bisa lia Sakura bareng :)

      Delete
  3. HMM, menaruk juga ya. jepang rasa indonesia..
    btw, followback blog dong :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manis2 gimana gitu. Hahaha
      Udah follow blm? :p

      Delete
  4. Baru tahu kalau di kebun raya ada pohon sakura...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gapapa. Setelah baca ini jadi tau kan? Alhamdulillah

      Delete
  5. Replies
    1. Ga masalah. Ayo atuh ke kebun raya juga

      Delete
  6. wah 2 tahun sekali? lama juga ya,,,
    katanya di surabaya juga ada bunga yang mirip sakura loh,, meski beda nama,, namanya unik tapi saya lupa apa,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia beruntung kak. Kalau di negara asalnya, mekar yg cuma pas musim semi aja.

      Kata orang yg pernah komen di blog ini, katanya yg di Surabaya namanya bunga Tabebuya

      Delete
  7. Wah baru tauu ihhhh mauuu ksana, numbuhnya sampai kapan ya itu

    Xoxo
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu kesana juga. Semoga bisa tumbuh lama ya :D

      Delete
  8. Sebenarnya bunga sakura harus ditanam di tempat khusus atau bebas gitu aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kalau ditanam di halaman rumah, ga bisa tumbuh?

      Delete
  9. mauuu motreeeettttt bunganya nanttii bulan Februari.
    Thanks infonya kakak^^

    mampir ya kak : http://bit.ly/18vjFR9
    Salam Kenal :)

    ReplyDelete
  10. bunga sakura juga bukan hanya ada di jepang ya, di indonesia juga ada meskipun terbatas.. hmm

    ReplyDelete