Bandung dan Ridwan Kamil #1Day1Dream

Siapa yang tak kenal Ridwan Kamil? Ituloh walikota Bandung periode sekarang. Jangan sirik sama kami warga Bandung yaa~

Ini saat pak walkot menerima penghargaan dari KPK. (sumber: ig @ridwankamil)
Semenjak pak Emil (nama panggilan dari Ridwan Kamil) jadi walikota. Bandung benar-benar jadi Kota Kembang lagi. Semua taman dibenahi dan ditanam bunga warna-warni. Hampir semua aspek dibenahi dan sudah mulai membaik.

Sebelum menjadi walikota, ternyata pak Emil itu udah punya mimpi untuk membenahi kota kelahirannya ini. Dia ingin Bandung menjadi kota yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal, bukan menjadi kota yang ditinggal pergi warganya.

Salah satu mimpi pak Emil untuk Bandung adalah membuat Bike Sharing seperti yang ada di London. Beliau bilang, "Saya ingin ada bike sharing di Bandung, kw super dari yang ada di London. Kalau disana pinjemnya pake kartu kredit, disini bayar langsung ke yang jaga."

Dan impian itu benar-benar terwujud. Beliau bekerja sama dengan para alumni ITB (yang juga almamaternya), untuk membuat counter peminjaman sepeda di sekitar Taman Sari.

sumber
Dia juga ingin di setiap taman di Bandung ada solar cell, seperti taman yang ada di New Delhi, India. Yang ini juga sudah terwujud, hampir di setiap taman yang udah gue kunjungi, pasti ada solar cellnya.

Solar cell itu penangkap cahaya matahari. Jadi tamannya bakal terang di malam hari dengan tenaga surya yang udah dikumpulin di siang hari. Ngerti ya?! #maksa

Dan masih banyak lagi mimpi pak Emil buat Bandung. Sebagiannya kamu bisa tonton video ini..


Pokoknya, sekarang gue bersyukur banget punya walikota pak Emil. Beliau benar-benar kerja nyata dan ngerti banget yang diinginkan warga, khususnya anak muda Bandung.
Semangat pak! Wujudkan terus #BandungJuara!

10 comments:

  1. Bapak emil emang keren. Salut. Nitip slm y bng buat pak emil, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat ketemu pak walkot susah mbak. Dia sibuk, kalau pun ketemu, pasti sibuk sama yg minta selfie bareng :D

      Delete
  2. wih keren ya, aku pengen bersepeda jadinya nih...

    ReplyDelete
  3. emang keren banget beliau ya :D duh jadi pengen ke bandung lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini atuh ke Bandung! Tapi kalau ke Bandung, jangan buang sampah sembarangan yaa

      Delete
  4. Mau jadi AKB (Anak Kota Bandung), mau tinggal disana... *kibas-kibas Cililin* Ntar deh, dua tahunan lagi juga jadi AKB, dapat pacar AKB, tinggal deh jadi AKB :D

    Baca #1Day1Dream Syifa

    ReplyDelete
  5. sii bapak ganteeeng jadi walikota bekasi jugaa dongs XD

    ReplyDelete