Mimpi Syifa #1Day1Dream

Pemilik blog http://asysyifaahs.blogspot.com itu ternyata seorang gadis SMA asal Cililin yang (setelah gue kepoin) ternyata punya banyak kegiatan dan punya banyak mimpi. Namanya Syifa.

Ada satu mimpinya yang dulu menjadi mimpi gue juga, yaitu dapat izin pergi kesana-kemari sendirian. Postingannya bisa dibaca di sini.

Sebagai anak remaja perempuan, pergi kemanapun harus selalu dapat izin dari orang tua. Mau jalan-jalan, kerja kelompok dan kegiatan lainnya, semuanya harus dapet izin. Agak ribet memang.

Sering muncul pertanyaan, "Kenapa sih ga boleh?", kalau ibu dan bapak ga ngasih izin buat pergi. Kadang pengen berontak dan seringnya ngedumel dalem hati. Tapi anak perempuan bisa apa? Kalau tidak, ya tidak.

Gue sih positive thinking aja. Itu adalah tanda sayang mereka.

Sampai sekarang, gue juga belum boleh pergi jauh sendirian. Paling jauh pergi sendiri, cuma ke rumah teman yang jaraknya 1 jam kalau ditempuh pakai angkot.

Tapi semenjak gue lulus SMK, yang dulunya ga boleh pergi jauh ke luar kota walaupun ada yang nemenin, sekarang udah boleh. Asal tetep ada teman pergi.

Well, semuanya memang butuh waktu. Anak perempuan jauh beda dari anak laki-laki, apalagi dalam urusan pergi jauh-jauh gini.

Buat Syifa, sabar aja. Ada saatnya orang tua kamu ngasih izin buat pergi jauh sendirian. Terus yakinkan dan buktikan ke orang tua kamu, kalau kamu bisa dipercaya. Setelah dapat kepercayaan dari mereka, dijaga! Jangan sampai mereka jadiin kamu tahanan rumah.

6 comments:

  1. syifa blogger cilik yg produktif salut banget ama bocah SMA ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eniwei, terimakasih Mbak Dwi ^^ Duuh, saya dibilang cilik berarti masih imut-imutnya :D

      Delete
  2. Hahah... tenkiu Kak Zoel ^^ Iya, aku percaya someday will be come, di saat Mamah dan Abah bakal ngasih kepercayaan buat pergi kemana-mana. Bener sih, anak cewek tuh "beurat lengkah", kalau cewek cuma bisa satu, cowok mungkin bisa tiga. Apanya (?)

    Eniwei, aku tuh orang Cililin bukan Cianjur >w<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh salah >,< maafin, mata dan tangan menjelang malam error hihi
      Udah dibenerin yaa

      Delete
  3. nah iya jadi anak perempuan memang begitu karena banyak resikonya kalau keluar sendiri .. tapi sekalikali pasti di izinkan kok percaya deh :D

    ReplyDelete