Si Programmer Perempuan #1Day1Dream

Karena dulu sekolah di SMK jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) yang setiap hari kerjaannya ngoding, menjadikan dia satu-satunya perempuan di kelas yang meneruskan ngoding untuk menyambung hidup, alias jadi programmer.

Dulu gue dan dia ngelamar kerja bareng ke perusahaan IT, dan karena suatu alasan, ternyata dia yang keterima. Gue ga menyesal, malah bersyukur. Apalagi setelah setahun dia kerja di sana, kantung matanya makin gede. Hahaha. Bukannya seneng dia jadi ada kantung matanya, tapi gue seneng karena bukan gue yang di posisi dia :))

Waktu itu di kelas cuma ada 10 perempuan dari total 32 siswa, itulah penyebab gue, dia dan teman perempuan yang lain jadi akrab. Kami udah seperti saudara, pokoknya tak terpisahkan.
Dia (kerudung biru tua) yang di sebelah kanan gue.
Setelah 2 tahun lulus dari sekolah, gue penasaran sama mimpi ibu programmer yang satu ini. Pengen jadi dan punya apalagi sih dia? Setau gue, dulu dia pengen pergi ke Jepang juga. Sekarang, setelah di tanya, ternyata dia pengen jadi pengusaha.

Mendengar jawabannya itu, gue cuma senyum-senyum sendiri. Serius nih? :)) Ga nyangka aja, seseorang yang dulunya susah mengambil keputusan, tiba-tiba bermimpi pengen punya usaha sendiri di bidang IT. Mungkin dia telah berubah, alhamdulillah.

Walaupun sepenglihatan gue selama ini sih, dia belum berubah sepenuhnya. Tapi semoga mimpinya bisa terwujud. Aamiin.

Oh iya, gue belum ngasih tau nama dia siapa. Perkenalkan, teman seperjuangan - teman curhat - teman pengagum kakak kelas, Wita.

3 comments:

  1. moga mimpi dia tercapai ya. mimpi kamu juga.. mimpiku juga. hehee.. aamiin...

    ReplyDelete
  2. asli lah kantung mata aku udah mau nyaingin pak SBY :'(
    by the way, makasih ijul :) semoga impian kita semua tercapai :) aamiin

    ReplyDelete